Beranda Uncategorized Ati Beri Harapan Gandeng Kader PAN di Pilkada Cilegon

Ati Beri Harapan Gandeng Kader PAN di Pilkada Cilegon

Ati Marliati saat ikut penjaringan di PAN. (Usman/bantennews)

CILEGON – Ratu Ati Marliati, Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Golkar menyatakan tak menutup kemungkinan pihaknya bakal menggaet kader PAN untuk menjadi Wakil Walikota pada Pilkada 2020 mendatang yang akan mendampingi dirinya.

PAN dan Golkar pernah punya sejarah berdampingan saat Aat Syafa’at dari Golkar memimpin Kota Cilegon berdampingan dengan Rusli Ridwan dan PAN. Selain itu PAN juga sudah cukup lama berkoalisi dengan Golkar.

“PAN dan Golkar memang punya sejarah. Untuk wakil walikota nanti akan kita lihat, serba kemungkinan itu bisa saja terjadi, cuma kalau sekarang dijawabnya terlalu dini, karena sekarang tahapannya untuk walikota, untuk wakil kita akan lihat tahapan mekanisme yang ada,” ujar Ati saat menyerahkan kelengkapan berkas penjaringan Calon Walikota di DPC PAN Cilegon, Rabu (30/10/2019).

Sebab itu, kata dia, pihaknya menghargai PAN dan mengikuti penjaringan. “Karena saya yakin bisa bekerja sama dengan PAN. Harapan saya kedepan bisa bersama-sama membangun Kota Cilegon karena saya punya tema sukses Cilegon kan sudah pernah kita rasakan, dan terus kita akan lanjutkan. Slogannya Sukses Cilegon Tak Boleh Henti, artinya segala kesuksesan yang pernah kita lakukan sejarah-sejarah kita, kita harus terus lakukan penyempurnaan,” ucapnya.

Ati menyatakan bahwa pihaknya juga sudah memberikan paparan visi misi secara umum, secara makro kepada PAN. Kemudian bila ada tahapan berikutnya, pihaknya akan mengikuti.

“Sesuai dengan tahapan jadwal mekanisme yang dilakukan penjaringan PAN, saya memenuhi waktu dan memberikan berkas, alhamdulillah tadi sudah diverifikasi dan dinyatakan lengkap dan saya tentunya mengucapkan terima kasih atas nama pribadi atas nama masyarakat yang sudah diberikan kesempatan untuk mengikuti penjaringan Pilkada 2020 untuk Calon Walikota Cilegon,” katanya.

Ati menambahkan bahwa saat ini pihaknya juga tengah berkomunikasi dengan seluruh Parpol.

“Kita terbuka dengan siapa saja karena kita tahu untuk membangun Cilegon tidak bisa sendiri. Itu yang harus kita yakini. Visi misi saya ke depan masih tetap terus menyejahterakan masyarakat Cilegon, tentunya dengan berbagai aspek, terutama dan paling utama ke depan akan ada peningkatan SDM kita, investasi yang masuk ke Cilegon kita harapkan SDM kita bisa bersaing dan menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan DPD PAN Cilegon, Syaefullah Asas enggan berkomentar banyak  jika ada kemungkinan kader PAN yang digandeng oleh Ratu Ati Marliati.

Dia menyatakan kewenangan kader PAN maju di Pilkada Cilegon 2020 adalah kewenangan DPP PAN.

“Harapan semua partai pasti punya kader yang menjadi kepala daerah, tapi soal itu DPP yang perlu menjawab,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini