Beranda Pemerintahan Asyik! ABG di Cilegon yang Sudah Berusia 17 Tahun Dapat Hadiah KTP

Asyik! ABG di Cilegon yang Sudah Berusia 17 Tahun Dapat Hadiah KTP

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Kecamatan Cibeber menggelar acara Pembukaan Percepatan Perekaman KTP Elektronik Bagi Usia Wajib Pemilih Pemula yang berlokasi di Ruang Aula Kecamatan Cibeber, Selasa (21/7/2020).

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Kecamatan Cibeber menggelar acara Pembukaan Percepatan Perekaman KTP Elektronik Bagi Usia Wajib Pemilih Pemula yang berlokasi di Ruang Aula Kecamatan Cibeber, Selasa (21/7/2020).

Perekaman KTP Elektronik di Kota Cilegon tercatat memiliki perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat. Dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan percepatan perekaman KTP Elektronik kepada Anak – Anak yang sudah memasuki usia 17 tahun yang bisa dilakukan perekaman di delapan kecamatan yang berada di Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon, Hayati Nufus menyampaikan jika perekaman KTP Elektronik menjadi sebuah hadiah untuk anak – anak yang sudah memasuki usia 17 tahun.

” KTP Elektronik ini KTP yang betul – betul satu integritas dan satu data, jadi mungkin anak anak ABG pertama kalinya memegang KTP Elektronik, mungkin ini bisa dikatakan hadiah ulang tahun yang ke 17 tahun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nufus juga mengatakan jika KTP Slektronik yang sudah dibuat bisa digunakan untuk pemilihan dalam pemilu tahun 2020.

“Nanti pas pemilu tahun 2020 KTP Elektronik ini bakal bisa digunakan untuk memilih walikota dan wakil walikota sesuai dengan hati nurani masing – masing,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon atas pelayanan yang terbaik.

Dalan kesempatan yang sama, Wakil Walikota Cilegon ,Ratu Ati Marliati mengimbau kepada para penerima untuk berhati hati dalam menggunakan KTP Elektronik. ” Saya berharap KTP Elektronik ini bisa di gunakan sebaik baiknya dan untuk keperluan pribadi yang bisa menguntungkan, jangan sampai data pribadi kita ini bisa di gunakan orang lain,” tuturnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini