Beranda Pemerintahan ASN Pemkot Cilegon Diminta Terapkan Nilai Pancasila dalam Bekerja 

ASN Pemkot Cilegon Diminta Terapkan Nilai Pancasila dalam Bekerja 

Suasana upacara Peringatan Hari Kesaktian di halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (1/10/2018)

CILEGON – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diharapkan mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap langkah pembangunan. Demikian yang disampaikan Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (1/10/2018).

Edi mengatakan tujuan dari memperingati hari Kesaktian Pancasila ini untuk terus menggugah dan menggelorakan semangat nasionalisme serta jiwa patriotisme.

“Perlu kita ketahui bersama, tujuan kita memperingati hari Kesaktian Pancasila ini yaitu untuk terus menggugah dan menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara, dan mengingat betapa kokohnya kepak sayap garuda dengan perisai tangguh dalam lima sila Pancasila,” ungkapnya.

Edi mengungkapkan tema hari Kesaktian Pancasila tahun ini yaitu pancasila sebagai landasan kerja mencapai prestasi bangsa.

“Pancasila merupakan semangat kita untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan visi Kota Cilegon, maka dari itu, sudah seharusnya kita selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pola pikir, ucapan, tindakan, sikap, dan perbuatan,” lanjutnya.

Edi berharap agar seluruh ASN Kota Cilegon mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam bekerja.

“Saya sangat mengharapkan agar seluruh ASN Kota Cilegon bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam bekerja, sehingga kita dapat melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Cilegon, karena padsa hakikatnya kita bekerja untuk melayani dengan cepat, mudah, dan ramah,” harapnya.

Selain itu, Edi juga mengajak kepada seluruh ASN untuk senatiasa menjaga, memelihara dan meneguhkan nilai-nilai Pancasila.

“Kesejahteraan masyarakat merupaskan cita-cita yang kita miliki dalam upaya membangun Kota Cilegon, maka dari itu marilah kita terus menjaga, meneguhkan, serta mewujudkan nilai-nilai pancasila dalam setiap langkah pembangunan agar dapat mensejahterakan masyakarat Kota Cilegon,” ajaknya.

Edi meminta kepada seluruh peserta apel untuk sejenak mengirimkan doa kepada korban yang terkena musibah gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Saya selaku Plt Walikota Cilegon turut berduka cita atas musibah yang menimpa di Kota Palu dan sekitarnya, marilah kita bersama-sama sejenak mengirimkan doa kepada mereka saudara-saudara kita semoga diberikan kekuatan dan keselamatan oleh Allah SWT dalam menghadapi musibah ini Amin yaa Robbal alamin” serunya. (Man/Red)