Beranda Pariwisata Asik Pandeglang Bakal Punya Sirkuit Off Road Berskala Internasional

Asik Pandeglang Bakal Punya Sirkuit Off Road Berskala Internasional

PANDEGLANG – Dalam waktu dekat Kabupaten Pandeglang bakal memiliki sirkuit off road berskala internasional sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 8-10 meter, sirkuit itu akan dibangun di kawasan Kampung Tangkilsari, Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, kehadiran sirkuit off road di Pandeglang diharapkan mampu mendongkrak perekonomian terutama di bidang pariwisata sehingga menciptakan multiplier effect lainnya.

“Pandeglang pantainya luas, spot wisatanya bagus, kami harap dari sport tourism ini ekonomi masyarakat bisa bangkit,” kata Irna Narulita usai mengikuti kegiatan ground breaking Ujung Kulon Raceway International Sircuit, Minggu (12/5/2024).

Ia berharap setelah pembangunan sirkuit akan dilaksanakan juga kegiatan yang berskala besar sehingga mampu memikat investor lain datang dan menanamkan modalnya di Pandeglang.

“Kami menunggu lama kapan sirkuit ini ground breaking. Alhamdulillah hari ini mulai dan mudah-mudahan setelah selesai bisa ada event besar yang dilaksanakan disini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat, Bambang Susatyo mengatakan, setelah sirkuit ini selesai dibangun, pihaknya berharap setiap pekan bisa diadakan kegiatan olahraga otomotif.

“Kita maksimalkan kegiatan otomotif disini sehingga bisa mendorong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, jangan sampai setelah selesai tidak produktif,” ungkapnya.

Sementara Direktur Utama PT.Tonsco Tinton Suprapto mengatakan, Sirkuit Ujung Kulon Raceway tersebut memiliki panjang 1,8 km dengan lebar sikuit 8-10 meter, dan di setiap lajur-lajur yang telah dibuat sirkuit tersebut memiliki tikungan sebanyak 16 tikungan.

“Sirkuit tersebut dapat digunakan beberapa kelas pada 4X4 yaitu Speed Off Road, Fun Off Road, dan Extreme Off Road. Sirkuit Ujung Kulon Raceway di desain sedemikian rupa untuk dapat digunakan banyak jenis balapan garuk tanah, dengan faktor keamanan yang sangat tinggi hingga aman untuk digunakan sebagai sarana balapan,” pungkasnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News