Beranda Artis Artis Senior Rasakan Kedamaian saat Syuting ‘Ambu’ di Baduy

Artis Senior Rasakan Kedamaian saat Syuting ‘Ambu’ di Baduy

182
0
Warga Baduy - foto istimewa Instagram

 

JAKARTA – Aktris senior Widyawati menampilkan aksi terbarunya lewat film “Ambu” yang menjadi garapan perdana sutradara Farid Dermawan. Dalam film yang berlatarkan di Baduy ini, Widyawati memainkan peran sebagai seorang ibu yang ditinggal pergi oleh putri semata wayangnya karena menikahi pria dari kota.

Selama syuting, istri mendiang Sophan Sophiaan itu mengungkapkan bahwa dirinya menemukan kedamaian.

“Saya paling senang dengan kedamaian dan saya melihatnya ada di sana,” katanya saat ditemui saat Gala Premier film “Ambu” di Plasa Senayan, Jakarta, Rabu (1/5).

Bintang film berusia 68 tahun itu juga memaparkan bahwa selama dua minggu proses syuting, dia menyaksikan bagaimana masyarakat adat suku di wilayah Lebak, Banten itu mempertahankan alamnya.

Selain itu, Widyawati juga mengatakan bahwa saat pertama kali diajak syuting di Baduy oleh sang sutradara, ia langsung mengiyakan. Tawaran itu ia terima tanpa lebih dulu mencari tahu peran atau tentang apa film yang akan dimainkan.

“Saya kepingin sekali ke sana. Dan begitu diajak Farid, ‘Mama mau enggak main di Ambu di Baduy?’ Saya langsung mau, karena saya pengen sekali ke sana dan ini pasti sesuatu yang lain dari kondisi sehari-hari di kota. Dan ternyata memang kehidupan di sana jauh dengan di kota,” ungkapnya.

“Ambu” merupakan film komersial pertama di Indonesia yang mengambil latar belakang suku Baduy.

Film ini menceritakan tentang Ambu Misnah (Widyawati) yang ditinggalkan anak perempuan satu satunya, Fatma (Laudya Cynthia Bella), pergi dari rumah mereka di Baduy, demi cintanya pada pemuda Jakarta. Fatma kemudian memiliki anak bernama Nona (Lutesha).

Hingga suatu hari, Fatma membawa Nona pulang ke Baduy, ke Ambu Misnah, ke semesta pertamanya. Ada penolakan, amarah, luka, tapi juga ada harapan dan kebahagiaan.

Selain dibintangi oleh aktris peraih Piala Citra, Widyawati dan Laudya Cynthia Bella, “Ambu” juga didukung oleh aktor kenamaan Baim Wong serta para pendatang baru berbakat seperti Luthesa, Andri Mashadi, dan Enditha Wibisono.

“Ambu” tayang di bioskop Indonesia pada 16 Mei mendatang. (Red)

Sumber : cnnindonesia.com