Beranda Olahraga Arsenal Bidik Dembele dari Barcelona

Arsenal Bidik Dembele dari Barcelona

71
0
Dembele - foto istimewa aksam.com.tr

Arsenal terus membidik pemain di bursa transfer pemain musim panas 2018. Terbaru, The Gunners dikabarkan sedang menyusun rencana untuk mendapatkan jasa pemain Barcelona, Ousmane Dembele.

Dembele memang dikabarkan akan pindah dari Barca pada musim panas. Pelatih Barca, Ernesto Valverde tak cukup puas dengan aksi pemain asal Prancis tersebut. Kondisi Dembele yang kerap cedera juga alasan Valverde siap mendepak Dembele.

Kondisi makin sulit bagi Dembele setelah Valverde mendatangkan Malcom dari Bordeaux. Malcom bermain di posisi yang sama dengan Dembele, yakni winger kanan dan kiri.

Situasi pelik yang dihadapi oleh Dembele ternyata jadi perhatian Arsenal. Klub asal London tersebut dikabarkan siap mengajukan tawaran pada Barca untuk mendapatkan jasa Dembele. Eks Dortmund dinilai cocok dengan gaya bermain Unai Emery.

Dembele didatangkan oleh Barcelona dari Dortmund pada musim lalu dengan harga yang tidak murah. Ketika itu, pemain berusia 20 tahun dibeli oleh Barca dengan harga 105 juta euro. Bukan harga yang murah.

Setelah satu musim, Barca punya rencana untuk melepas Dembele. Arsenal pun langsung memberikan respon.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Arsenal telah menyiapkan proposal peminjaman pada Barca. Arsenal akan meminjam Dembele dengan nilai 9 juta euro. Di akhir musim Arsenal akan membayar 80 juta euro untuk pembelian permanen.

Jika memang tak dibutuhkan oleh Barca, Dembele bisa bergabung dengan Arsenal dan mungkin akan bermain reguler. Sebab, The Gunners butuh pemain dengan tipe seperti Dembele di lini serang.

Arsenal tak punya pemain depan dengan tipe seperti Dembele. Pada musim lalu, mereka lebih banyak memainkan Danny Welbeck di posisi winger. Mkhitaryan kadang juga dipasang sektor samping meski posisi terbaiknya di tengah. (Red)

Sumber : bola.net

loading...