Beranda Olahraga Liga Santri Diharapkan Bisa Munculkan Bibit Unggul Sepakbola

Liga Santri Diharapkan Bisa Munculkan Bibit Unggul Sepakbola

Liga Santri Nusantara Region Banten 2019 yang diselenggarakan di Stadion Mini Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli membuka Liga Santri Nusantara Region Banten 2019 yang diselenggarakan di Stadion Mini, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (14/10/19).

Pembukaan liga santri tersebut ditandai dengan dilakukannya tendangan pertama (kick off) oleh Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli.

Mad Romli mengatakan, pihaknya yakin dari pondok pesantren akan muncul atlet-atlet muda sepakbola masa depan jika kompetisi seperti LSN ini terus digalakan.

“LSN ini ajang yang sangat strategis bagi para santri sehingga terus terjadi peningkatan penyelenggaraan, baik dari sisi jumlah peserta, maupun dukungan para pihak. Saya yakin, santri mempunyai bakat-bakat di bidang olahraga, potensi ini harus terus digali dan dikembangkan. LSN salah satu sarananya,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Khoirun Huda, Koordinator LSN Region Banten mengatakan, LSN ini sudah berjalan 5 tahun dan selalu disuport oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Dia berharap para santri harus bisa menjadi bibit yang bisa mendorong menjadi pemain nasional dan internasional yang berasal dari pondok pesantren.

“Semoga liga ini menjadi agenda rutin sehingga potensi-potensi dari santri bisa lebih banyak lagi,” harap Khoirul Huda.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini