Beranda Pemerintahan Apel Perdana Pasca Cuti Lebaran, WH : Program yang Belum Beres, Cepat Selesaikan

Apel Perdana Pasca Cuti Lebaran, WH : Program yang Belum Beres, Cepat Selesaikan

Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama lebaran IdulFitri 1439 Hijriah Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Banten menggelar apel hari kesadaran nasional dan halalbihalal di Halaman Masjid Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (21/6/2018). Foto istimewa Humas Pemprov Banten

SERANG – Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama lebaran IdulFitri 1439 Hijriah Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Banten menggelar apel hari kesadaran nasional dan halalbihalal di Halaman Masjid Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (21/6/2018).

Apel dipimpin langsung Gubernur Banten Wahidin Halim. Turut hadir Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Banten Ranta Soeharta, para Asda, Kepala OPD, dan para pegawai.

Dalam apel perdana ini Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika mengaku sengaja lebih awal hadir di tempat apel, untuk memastikan kesiapan  pejabat, dan staf ASN untuk mengawali tugas perdananya usai lebaran dalam memberikan pelayanan.

“Hari pertama memang menjadi konsen saya sebagai pimpinan untuk melihat sejauh mana tingkat kehadiran, karena hari ini juga akan dilaporkan kepada Kementrian PAN-RB, bahwa konsekuansi dari kemarin diberi kesempatan liburan sejauh mana tingkat kesadaran dan kehadiran dari saudara-saudara sekalian,” ucap pria yang ajrab disapa WH itu.

WH memohon maaf dan mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh pegawai dilingkungan Pemprov Banten  dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang telah kembali bekerja sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Sebagai seorang muslim kita buka pintu maaf yang seluas-luasnya, tidak menunggu orang minta maaf kepada kita. Kita legowo dan harus menjadi seorang pribadi yang baik, terbuka, jangan ada dendam, jangan ada dusta diantara kita,” ucapnya.

Gubernur juga menegaskan kepada seluruh jajaran ASN lingkup Pemprov Banten agar tetap mematuhi kedisipilinan kerja, terlebih lagi pasca liburan cuti hari raya Idul Fitri. Ia megatakan bahwa dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas bagi ASN yang masih membandel atau mangkir dari kerjaannya.

“Saya berharap bahwa hari ini masuk ya sudah kita kerja. Jangan ada alasan lagi, catet yang masih mudik, yang masih belum balik,” tegasnya.

Gubernur menekankan kepada seluruh Kepala OPD untuk fokus terhadap program-program kerja agar pelaksanaan anggaran pada sejumlah pembangunan fisik harus mendapatkan prioritas.

“Tanggung jawab kita hari ini sudah mulai, kerjaan-kerjaan yang belum beres kita segera bereskan, yang sudah dikerjakan kita evaluasi. Serapan anggaran sangat terbatas, kita berharap triwulan kedua atau semester kedua kita bisa tingkatkan serapan anggaranya,” sambung WH. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini