Beranda Pendidikan Anggota Pramuka di Lebak Harus Punya Gen Wisata

Anggota Pramuka di Lebak Harus Punya Gen Wisata

Acara Perkemahan Bhakti Saka Wisata bertempat di Destinasi Wisata Ranggawulung, Curugbitung, Lebak - foto istimewa

LEBAK – Dalam rangka menyukseskan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menjadi destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lebak bersama Kwartir Ranting Cabang (Kwarcab) Pramuka Lebak menggelar Perkemahan Bhakti Saka Wisata bertempat di Destinasi Wisata Ranggawulung, Curugbitung, Lebak.

Acara digelar selama 3 hari sejak 27 – 29 September 2021 dan diikuti oleh 70 anggota Pramuka tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Lebak.

Ketua Kwarcab Pramuka Lebak, Ade Sumardi mengajak seluruh anggota Pramuka untuk turut serta mengambil peran dalam menyukseskan visi pemerintah terkait wisata.

“Kami berharap setiap anggota Pramuka di Lebak harus memiliki gen wisata di dalam dirinya masing-masing, sebagai salah satu upaya kita mensukseskan visi pemerintah yang dicanangkan oleh ibu kita Bupati Lebak,” kata Ade melalui keterangannya, Jumat (1/10/2021).

Dia menjelaskan pentingnya menyukseskan visi pariwisata di Lebak salah satunya dalam rangka mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat

“Ketika tol sudah berjalan, disitu kita harus mampu menangkap potensi meningkatnya kunjungan wisatawan ke Lebak, untuk itu meyiapkan sumber daya manusianya dari sekarang jangan sampai kita hanya jadi penonton dalam menangkap potensi tersebut” Jelas Ade dihadapan para peserta Saka Wisata.

Sementara itu Kepala Disbudpar Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin menjelaskan kegiatan saka wisata ini guna mencetak agen-agen wisata dikalangan anggota Pramuka dengan memberikan bekal keilmuan terkait pariwisata.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat mencetak agen-agen wisata yang handal dengan membekali mereka dengan berbagai keilmuan terkait wisata, sehingga mampu memiliki kemampuan dalam berperan seperti menjadi pemandu dan penyuluh wisata yang andal, juga dapat berinovasi dibidang kuliner yang memiliki kekhasan sendiri dan menarik para wisatan untuk datang mencoba,” kata Risma.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini