Beranda Olahraga Anggota Panahan Banten akan Tolak LPj Perpani di Musprov

Anggota Panahan Banten akan Tolak LPj Perpani di Musprov

Ilustrasi atlet panahan. (Ist)

 

SERANG – Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banten yang dijadwalkan pada Minggu (12/1/2020) di Kota Cilegon, beberapa anggota panahan akan menolak Laporan Pertangungjawaban (LPj) 2019 Perpani.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Perpani Kota Serang, Ade Safitri. Kata dia,  dirinya baru saja ke KONI Banten untuk mengecek LPj Perpani Banten 2019 yang diserahkan Ketua Umum Perpani Banten Ridwan.

“Saya juga kan merangkap bendahara di Pengprov Perpani Banten. Jadi saya harus tahu dong. Nah, di laporan tersebut, saya melihat tak ada tanda tangan saya. Yang saya tahu, setiap pelaporan yang menyangkut anggaran harusnya ditandatangani bendahara dan mengetahui ketua. Tapi yang saya lihat, malah tandatangan ketua dan sekum. Itu jelas tidak sehat di dalam kepengurusan. Karena tidak sesuai dengan tupoksi sebagai pengurus. Itu bendahara apalagi pengurus-pengurus yang lain tidak pernah dilibatkkan,” tuturnya.

Oleh karenanya, saat musprov nanti, ia akan menolak LPj yang disampaikan kepengurusan Perpani Banten.

Hal senada disampaikan salah satu pengurus Panahan Kabupaten Serang, Oktavia Margaretha. Bila LPj yang diserahkan kepengurusan panahan tidak memenuhi prosedur yang berlaku maka akan ditolak.

“Kami juga tidak mau terjerat kasus apapun di masa yang akan datang karena tidak komplain. Bila tidak sesuai, ya kita tolak saja. Silakan Pak Ridwan dan pengurus lain untuk memperbaikinya,” tegasnya.

Sementara saat dikonfirmasi soal tandatangan bendahara kepada Ketua Umum Pengprov Perpani Banten, Ridwan, yang bersangkutan menyampaikan tidak masalah bila laporan tak ada tandatangan bendahara.

“Lagipula sudah diketahui oleh semuanya dan panitia per kegiatan melaporkan LPj secara berkala. Jadi yang disampaikan, menurut saya sudah sesuai prosedur,” tegasnya.

Disinggung apakah persoalan tersebut akan mempengaruhi niatannya untuk kembali mencalonkan diri jadi ketua umum panahan 2020-2025, dia menyatakan tidak.
“Kita liat dulu siapa yang menolak dan soal LPj kan bisa divoting nantinya,” tutupnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini