Beranda Olahraga Cedera, Lionel Messi Absen di Laga Pramusim

Cedera, Lionel Messi Absen di Laga Pramusim

Lionel Messi - foto istimewa detik.com

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, mengalami cedera. Striker Argentina itu tidak akan dibawa ke tur pramusim di Amerika Serikat.

Messi baru kembali bergabung dengan skuat Barcelona, usai membela Timnas Argentina di Copa America 2019.

La Pulga pun belum bertanding sama sekali di masa pramusim kali ini.

Saat Barcelona mengalahkan Arsenal 2-1 di Trofi Joan Gamper, Senin (5/8/2019) dini hari WIB, Messi hanya duduk di bangku cadangan. Ia tak bermain, kendati sempat memberi pidato soal target kesebelasannya di musim 2019/2020.

Kini, Barcelona mengumumkan bahwa Messi mengalami cedera. Imbasnya, penyerang 32 tahun itu takkan dibawa Barcelona ke Amerika Serikat, untuk menghadapi Napoli di laga pramusim.

“Pemain tim utama Leo Messi, yang sudah kembali dari istirahat musim panasnya untuk berlatih pada Senin, mundur dari sesi tersebut karena merasa tak nyaman pada kaki kanannya,” demikian pernyataan Barcelona, seperti dilansir detik.com.

“Tes yang keluar mendiagnosa pemain Argentina itu mengalami penarikan otot betis tingkat 1. Messi akan tinggal di Barcelona dan tidak akan ke Amerika Serikat untuk tur pramusim klub. Kesiapannya kembali akan ditentukan berdasarkan pemulihan dari cederanya,” jelas Blaugrana.

Di Amerika Serikat, Barcelona akan dua kali menghadapi Napoli pada 8 dan 11 Agustus 2019. Kemudian, juara bertahan LaLiga itu akan mengawali kompetisi Liga Spanyol 2019/2020 dengan Athletic Bilbao, 17 Agustus mendatang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini