Beranda Politik Andra Soni: 33 Ribu Saksi Kawal Keunggulan Prabowo-Gibran di Banten

Andra Soni: 33 Ribu Saksi Kawal Keunggulan Prabowo-Gibran di Banten

Ketua DPRD Banten Andra Soni.
Ketua DPRD Banten Andra Soni.

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten Andra Soni berterima kasih kepada masyarakat Banten, khususnya generasi milenial yang telah memilih pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) di Pilpres 2024.

Hal itu setelah muncul hasil hitung cepat 6 lembaga survei yang memotret perolehan sementara pasangan Prabowo-Gibran secara nasional. “Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, dan masyarakat Banten khususnya yang sudah mempercayakan suaranya kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran. Rata-rata perolehan 50 sampai 57 persen dengan data yang sudah masuk di atas 90 persen,” kata Andra, Kamis 15 Februari 2024.

Berdasarkan pengalaman, kata Andra, hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei tak akan berbeda jauh dengan hitung manual KPU. “Ini mengkonfirmasi bahwa di Banten masih basis (massa) Pak Prabowo. Sekaligus membantah beberapa analisa dan opini yang selama ini berkembang,” ujarnya.

Andra mengakui ada upaya penggiringan opini menjelang Pilpres 2024. Ditambah lagi wacana efek elektoral pencalonan Anies Baswedan di Banten. “Analisa memang muncul ada juga upaya membangun opini dan framming sebelum pemilihan, bahkan ada upaya degradasi suara 02 yang kita tahu tujuannya. Alhamdulillahnya itu tidak terjadi dan terbantah dengan hasil perolehan suara di Banten,” tandasnya.

Saat ini, kata Andra pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) fokus mengawal hasil perolehan suara hingga diumumkan secara resmi oleh KPU RI. “Untuk di Banten baik TKN dan TKD sudah menyiapkan 33 ribu saksi di semua TPS di Banten. Ada banyak komponen juga dari TKD untuk ikut mengawal suara tersebut khususnya C1, supaya perhitungan berjalan sesuai kenyataan di lapangan,” ujarnya.

Anak Muda dan Dampak Elektoral Gibran

Politisi Gerindra itu juga menyebutkan, suara 02 banyak terdongkrak oleh para pemilih pemula atau generasi milenial. Sosok Gibran Rakabumingraka menjadi penting menggaet suara pemilih pemula.

“Sambutanya Mas Gibran (malam tadi) menyampaikan terima kasih kepada Pak Prabowo yang telah memberikan ruang besar bagi anak muda tampil aktif di panggung politik dan terlibat dalam mengawal Indonesia Emas,” kata Andra.

Sosok Gibran bagi Andra sangat penting menjadikan pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran Pemilu 2024 ini. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini