Beranda Sosial Anak Walikota Serang Pimpin Hipmi

Anak Walikota Serang Pimpin Hipmi

Pengurus BPC Hipmi Kota Serang foto bersama usai muscab.

 

SERANG – Setelah terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) II, Tubagus Udrasengsana didaulat memimpin Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Serang periode 2018-2021 menggantikan Ananda Trian Salichan. Tubagus Udrasengsana merupakan anak dari Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman.

Tb Udrasengsana dalam sambutannya berjanji akan menguatkan visi misinya dalam membina pengusaha muda. Menurutnya di Banten masih sangat sedikit para pengusaha muda dan pemula, pertumbuhannya di bawah satu persen. “Saat ini, pengusaha di Banten hanya ada 2,6 persen. Padahal, jika suatu wilayah ingin maju, minimal jumlah pengusahanya 14 persen, dan Banten masih jauh untuk mencapai itu,” katanya usai muscab II BBP Hipmi Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Senin(10/9/2018).

Melalui BPC Hipmi Kota Serang, Udrasengsana ingin membina pengusaha muda dan pemula yang berada di Banten, khususnya di Kota Serang. “Apabila di salah satu wilayah terserang penyakit, yang paling bertanggungjawab adalah dokternya. Apabila di suatu wilayah terdapat kemiskinan dan kelaparan, yang bertanggung jawab adalah pengusahanya,” tuturnya.

Ia menegaskan, patutlah berbangga menjadi seorang pengusaha yang bisa berpikir maju, dan bisa membuka peluang usaha bagi masyarakat. “BPC Hipmi Kota Serang perlu dukungan dari para pengurus dan semua elemen, harus satu jalan dan berlari, tidak boleh setengah-setengah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner BPC HIPMI Kota Serang Ananda Trian Salichan menyampaikan, banyak sekali pekerjaan rumah yang masih belum terselesaikan. “Semoga ketua umum yang baru bisa membuat program-program yang ciamik, bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam menyejahterakan masyarakatnya, terutama dalam menebarkan virus-virus kewirausahaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Hipmi Banten Dedi Muhdi menyampaikan, proses ini adalah proses regenerasi kepemimpinan. “Di hipmi bukan saja diajarkan tentang kewirausahaan, tetapi juga diajarkan tentang kepemimpinan. Karena Hipmi sudah banyak melahirkan pemimpin bangsa, seperti Joko Widodo pernah menjabat sebagai Ketua Hipmi Solo dan Sandiaga Uno Ketua Pusat Hipmi,” tuturnya.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan pengusaha muda yang tumbuh di Kota Serang. “Hipmi Kota Serang cukup memberikan kontribusi, hal positif ini perlu ditingkatkan. Tantangan zaman cukup berat, tetapi dengan mempersiapkan kualitas diri dan sumber daya manusia (SDM) di Hipmi, yakin kedepan akan lahir pengusaha-pengusaha muda yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” ucapnya.(Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini