Beranda Pendidikan Amara Latifa, Anggota Paskibraka Nasional 2021 Dapat Beasiswa Penuh Dari Yayasan Informatika

Amara Latifa, Anggota Paskibraka Nasional 2021 Dapat Beasiswa Penuh Dari Yayasan Informatika

Yayasan Informatika Serang memberikan beasiswa penuh kepada Amara Latifa (16) untuk kuliah di Unsera dan gratis setahun biaya SPP di SMK Informatika.

SERANG – Yayasan Informatika Serang memberikan beasiswa penuh kepada Amara Latifa (16) untuk kuliah di Unsera dan gratis setahun biaya SPP di SMK Informatika.

Hal itu disampaikan saat penyambutan dan penyerahan beasiswa di aula SMK Informatika, Rabu (25/8/2021). Pihak yayasan memberikan beasiswa karena siswi kelas 11 SMK Informatika mewakili Provinsi Banten yang telah menyelesaikan tugas pada upacara peringatan HUT RI ke-76 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 17 Agustus 2021 lalu.

Latifa, yang memiliki hobi menyanyi, menggambar dan videography mengaku senang menjadi salah seorang dari 68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional 2021. Karena untuk menjadi anggota Paskibraka pada HUT RI ke -76 sangat menantang. Ia harus melalui seleksi ketat, yang terdiri dari para pemuda dan pemudi, siswa/siswi SMA atau sederajat, terpilih dari seluruh daerah di Indonesia.

“Saya senang banget karena gak menyangka teman-teman, guru di sekolah menyambut baik kepulangan saya. Yang berkesan di sana adalah kita dapat banyak tantangan, apa lagi saat pandemi begini. Jadi yang ditekankan harus benar-benar dijaga prokesnya,” ucapnya.

Ia menceritakan sebelum menjadi anggota Paskibraka, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Peserta harus melewati beberapa tahap seleksi berupa psikotes, tes parade, tes baris berbaris, tes kesehatan dan kebugaran, tes pengetahuan umum, tes samapta atau jasmani, tes kesenian daerah, hingga tes wawancara. ” Jadi rekrutmen Paskibraka dilakukan dalam tiga jenjang, yakni tingkat kabupaten/kota, kemudian provinsi, dan nasional,” ucapnya.

Meskipun mendapat beasiswa penuh dari yayasan Informatika, ia juga berharap setelah lulus sekolah, ia ingin melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia (UI). Apa lagi setelah menjadi petugas Paskibraka nasional, otomatis ia juga sebagai duta pancasila. ” Saya sangat berterima kasih banyak atas apresiasi dari yayasan Informatika. Ini jadi ke depannya juga masih mikir-mikir dulu, mana yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Informartika Serang H. Mulya R. Racmatoellah merasa bangga dengan para pelajar di yayasan Informatika yang berprestasi. Pihaknya selalu mendukung penuh terhadap para pelajar yang semangat mengejar prestasi di daerah maupun nasional. Menurutnya Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang sebagai penyelenggara Pendidikan senantiasa terus meningkatkan pencapaian-pencapaiannya dalam mencetak SDM berkeahlian, berkepemimpinan dan bermartabat.

“Semoga apa yang diraih Amara Latifa dapat menjadi semangat para pelajar lainnya. Dan saya mendukung penuh dan memberikan pilihan yang terbaik untuknya,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ