Beranda Sosial Alumni AKABRI ’89 Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Banten Terdampak Covid-19

Alumni AKABRI ’89 Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Banten Terdampak Covid-19

Alumni AKABRI '89 atau yang lebih dikenal dengan ALTAR ’89 menginisiasi kegiatan bakti sosial berupa penyaluran 1.000 paket sembako

CILEGON – Alumni AKABRI ’89 atau yang lebih dikenal dengan ALTAR ’89 menginisiasi kegiatan bakti sosial berupa penyaluran 1.000 paket sembako. Kegiatan dengan tema ‘kesehatan pulih, ekonomi bangkit’ itu sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 di Provinsi Banten.

Acara penyaluran sembako tersebut dilaksanakan di Mako Lanal Banten di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon pada Kamis (27/8/2020).

Hadir dalam acara itu Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, Wakil Asisten Intelijen Kasal, Alumni Akabri Tahun 1989 / Altar 89 yang membuka acara dan melepas penyaluran bantuan.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan untuk masyarakat Provinsi Banten.

“Adapun yang menjadi sasaran adalah di antaranya Kecamatan Pulomerak, Pulau Panjang, Pulau Sangiang, Kecamatan Sumur Pandeglang, Kecamatan Anyer, Kecamatan Kasemen di Kota Serang, Kecamatan Kronjo di Kabupaten Tangerang, Kecamatan Wanasalam di Kabupaten Lebak dan Kecamatan Labuan di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, Wakil Asisten Intelijen Kasal, Alumni Akabri Tahun 1989 / Altar 89 menambahkan bantuan itu masing-masing ditujukan kepada masyarakat yang secara ekonomi membutuhkan bantuan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pengabdian alumni AKABRI ’89 kepada bangsa, negara dan masyarakat,” terang Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata.

Diharapkan bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkannya di tengah pandemi Covid-19 dan sinergitas antara TNI dan Polri serta pemerintah dalam memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi dapat terwujud.

“Adapun perwakilan penerima bantuan secara simbolis adalah Babinpotmar, Babinsa, Babinkamtibmas dan pemerintah desa dari masing-masing daerah sasaran. Sekaligus melibatkan dua Patkamla untuk menyalurkan bantuan ke Pulau Sangiang dan Pulau Panjang,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini