Beranda Pemerintahan Alhamdulillah, Bantuan Tunai Warga Terdampak Covid-19 di Pandeglang Cair

Alhamdulillah, Bantuan Tunai Warga Terdampak Covid-19 di Pandeglang Cair

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) untuk warga Pandeglang yang terdampak Covid-19 sudah mulai dicairkan secara bertahap - foto istimewa

PANDEGLANG – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) untuk warga Pandeglang yang terdampak Covid-19 sudah mulai dicairkan secara bertahap. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah saat mendampingi Bupati Irna Narulita dalam acara Launching pencairan Bantuan Sosial Tunai (BLT) bagi masyarakat Pandeglang yang terdampak Covid-19 di Kantor Pos, Rabu (7/5/2020) lalu.

“Pencairan Bantuan Langsung Tunai di Kabupaten Pandeglang kita Launching, tepatnya di Kecamatan Pandeglang untuk 4 Kelurahan, dengan jumlah 1.244 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), “kata Nuriah melalui siaran tertulis.

Lebih lanjut Ia mengatakan di Kabupaten Pandeglang sendiri kurang lebih ada 39.126 keluarga penerima manfaat yang berhak menerima bantuan BLT ini, dengan jumlah nominal Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan.

“Selain BLT warga Pandeglang juga mendapatkan skema bantuan sosial lain dari Pemprov Banten dan saat ini bantuan dari Provinsi tersebut sudah dilakukan launching pembagian buku rekening dan ATM untuk 50 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Koroncong tepatnya di desa Bangkonol dengan nominal Rp500 ribu per KK,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat meninjau pencairan BLT mengatakan dalam menghadapi pandemi corona (Covid-19) menyatakan bahwa masyarakat tidak sendirian, Pemerintah hadir membantu dengan berbagai program bantuan sosial baik dari Pemerintah Pusat,
Provinsi maupun Pemerintah daerah.

“Tentunya dalam hal ini Pemerintah bekerja semaksimal mungkin untuk penanganan dan pencegah penyebaran Covid-19 serta memikirkan dampak yang dirasakan oleh masyarakat saat ini terutama di bidang ekonomi. Oleh sebab itu kami hadir membantu, “kata Irna.

“Pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, belanjakan untuk kebutuhan pokok seperti beras hingga makanan pokok lainya yang betul-betul dirasakan urgen, jangan sampai bantuan ini dihambur-hamburkan hanya untuk keperluan yang di anggap tidak ada manfaatnya,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini