Beranda Peristiwa Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, 1 Rumah di Lebak Roboh

Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, 1 Rumah di Lebak Roboh

Rumah Mujid yang roboh akibat hujan deras yang disertai angin kencang. (Foto: Sandi/Bantennews.co.id)

LEBAK – Akibat hujan disertai angin kencang, satu unit rumah milik Mujid warga Kampung Cibangkonol, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, roboh hingga rata dengan tanah, Jumat (15/7/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

Mujid, pemilik rumah mengatakan, saat kejadian roboh rumahnya tersebut, dirinya bersama keluarganya sedang berada dirumah orangtuanya, yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

“Saat itu hujan besar disertai angin kencang, tiba-tiba saja terdengar suara keras yang saya duga pohon yang tumbang. Pas saya keluar untuk melihatnya ternyata itu rumah saya yang sudah rata dengan tanah,” kata Mujid.

Ia menjelaskan, Jika dirinya beserta istri hanya bisa pasrah atas kejadian robohnya rumah yang ia tempati.

“Saya hanya bisa pasrah, dan saya berharap ada pihak yang membantu agar rumahnya bisa diperbaiki dan bisa ditempati lagi,” ucapnya dengan nada sedih.

Usup Supardi, Kepala Desa Sumberwaras Membenarkan kejadian robohnya salah satu rumah warganya.

“Benar, rumah yang roboh tersebut milik Mujid. Kondisinya rata dengan tanah akibat hujan yang disertai angin kencang. Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jika pihak desa sudah mendatangi kelokasi musibah tersebut untuk memberikan suport kepada keluarga Mujid.

“Untuk sementara keluarga Mujid tinggal di rumah orangtuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Mumu Mahmudin Kordinator kebencanaan Kecamatan Malingping mengatakan, jika pihaknya sudah melaporkan  kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Lebak.

“Setelah mendangar informasi adanya rumah roboh yang terjadi di kampung Cibangkonol, Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten, saya tadi langsung turun ke lokasi kejadian dan sudah saya laporkan ke BPBD Kabupaten, semoga saja yang mengalami musibah ini secepatnya mendapatkan bantuan,” ucap Mumu. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini