Beranda Kesehatan Warga Lebak Positif Covid-19, Jubir Pemerintah: Mobilisasi Masyarakat Sudah Tidak Karuan

Warga Lebak Positif Covid-19, Jubir Pemerintah: Mobilisasi Masyarakat Sudah Tidak Karuan

Juru Bicara Negera untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto. (Foto: airmagz.com)

 

SERANG – Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto prihatin dengan terus bertambahnya data pasien positif Covid-19 di Indonesia, khususnya di Banten.

Jika sebelumnya, Kabupaten Lebak menjadi area hijau dari penyebaran Covid-19, saat ini satu pasien warga Kecamatan Cihara dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Yuri, salah satu faktor penyebab terus bertambahnya pasien positif Covid-19 karena mobilisasi manusia yang kian tak terkendali menjelang tradisi lebaran.

“Mobilisasi orang kan sekarang ini sudah tidak karuan. Karena yang membawa penyakit (virus Covid-19) ini kan orang. Itu sangat mungkin terjadi,” kata Yuri kepada BantenNews, Kamis (21/5/2020).

Yuri melihat kasus bertambahnya pasien positif Covid-19 ini akan terus bertambah karena mulai abainya masyarakat terhadap aturan. “Imbaunya satu, ikuti aturan sebelmnya. Ini bukan soal aturannya, tapi kepatuhan menjalankan aturan,” tandasnya.

Sebelumnya warga Cihara, Kabupaten Lebak terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien berinisial S tersebut merupakan petani di wilayah Banten Selatan.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lebak saat ini masih menelusuri asal-usul penularan terhadap pasien yang kini menjalani perawatan di RSUD Banten tersebut. (You/Red)