Beranda Pemerintahan Akhir Agustus Menpan RB Bakal Bertandang ke Pandeglang

Akhir Agustus Menpan RB Bakal Bertandang ke Pandeglang

Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan, Pelaksanaan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I pada Kemenpan RB, Jeffrey Erlan Muller (tengah) saat melakukan survei kelayakan di Gedung MPP Pandeglang - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo rencananya akan bertandang ke Kabupaten Pandeglang di akhir Agustus 2020 ini. Kedatangan Menpan RB renacananya akan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pandeglang.

Rencana kedatangan Menpan RB diungkapkan langsung oleh Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan, Pelaksanaan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I pada Kemenpan RB, Jeffrey Erlan Muller usai melakukan survei dan penilaian MPP Pandeglang, di Gedung MPP Pandeglang, Rabu (12/8/2020).

Kata dia, berdasarkan hasil survei dan penilaian atas kelayakan, baik kelayakan sarana maupun prasarana sebagai penunjang pelayanan, MPP Kabupaten Pandeglang sudah memenuhi Standar Operasional (SOP).

“Rencana peresmian MPP Pandeglang ini akan dihadiri oleh Bapak Menteri PAN RB pada 31 Agustus, hal ini merupakan suatu loncatan besar bagi Pandeglang dalam peningkatan kualitas pelayanan, Kehadiran MPP Pandeglang ini diharapkan menjadi contoh bagi wilayah lain khususnya di Provinsi Banten dalam memberikan kemudahan dan pelayanan optimal bagi masyarakat,” jelas Jeffry.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang, Ida Novaida mengatakan dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PAN-RB bahwa MPP Pandeglang ini sudah layak untuk dioperasikan.

Ida mengamini bahwa peresmian MPP Pandeglang rencananya akan dihadiri oleh Menpan RB. Oleh sebab itu, saat ini DPMPTSP saat ini tengah fokus untuk acara peresmiannya.

“Secara keseluruhan memang sudah sesuai prosedur, akan tetapi kami masih memiliki catatan-catatan kecil sebagai perbaikan untuk peningkatan pelayanan kedepanya. Jika melihat agenda yang telah di jadwalkan bahwa peresmian MPP Pandeglang ini akan di hadiri oleh Bapak Menteri PANRB, maka dari itu kami akan fokus untuk persiapan peresmian,” ungkapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini