Beranda Peristiwa Asyik, Kini Bikin Paspor Bisa Langsung di MPP Pandeglang

Asyik, Kini Bikin Paspor Bisa Langsung di MPP Pandeglang

Menpan RB Tjahjo Kumolo didampingi petugas Kemenkumham Kanwil Banten dan Rutan Pandeglang saat meninjau counter Kemenkumham di MPP Pandeglang - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Masyarakat Kabupaten Pandeglang yang akan membuat dokumen keimigrasian dan membuat paspor kini tidak perlu lagi jauh-jauh ke Serang. Pasalnya, Kemenkumham Kanwil Banten telah membuka counter di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kemenkumham Kanwil Provinsi Banten, Sri Kurniati saat menghadiri peresmian Gedung MPP Pandeglang.

Kata dia, Kemenkum Kanwil Banten telah menyiapkan counter di MPP Kabupaten Pandeglang bagi masyarakat yang ingin membuat paspor baru maupun perpanjangan. Sehingga, masyarakat Pandeglang tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar wilayah Pandeglang.

“Tentunya kami ingin memberikan pelayanan prima sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan efisien,” kata Sri, Senin (31/8/2020).

Ia membeberkan, di counter Kemenkumham masyarakat akan dilayani dan dipandu oleh petugas jaga baik yang akan membuat dokumen keimigrasian maupun pembuatan paspor.

“Kami disini hadir, agar masyarakat Kabupaten Pandeglang tidak jauh-jauh untuk membuat dokumen keimigrasian, kekayaan intelektual untuk UKM, bikin paspor baik perpanjangan maupun bikin baru. Bahkan untuk perpanjangan paspor, kita tidak mempersulit, malahan ini bisa mempercepat pelayanan,” ucapnya.

Dirinya berharap, MPP Pandeglang bisa menjadi contoh dan bisa diikuti oleh kabupaten/kota lain di Banten sehingga pelayanan bagi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan Kemenkumham bisa semakin mudah lagi.

“Semoga ini bisa menjadi contoh baik untuk Kabupaten dan Kota-kota lainnya,” harapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini