Beranda Hukum Ajak Terapkan Protokol Kesehatan, Ditlantas Polda Banten Imbau Lewat “Yuk Ngopi Wae”

Ajak Terapkan Protokol Kesehatan, Ditlantas Polda Banten Imbau Lewat “Yuk Ngopi Wae”

Implementasi Commander Wish Kapolda Banten, personel Ditlantas Polda Banten melaksanakan Kegiatan "Yuk Ngopi Wae" - foto istimewa

SERANG – Implementasi Commander Wish Kapolda Banten, personel Ditlantas Polda Banten melaksanakan Kegiatan “Yuk Ngopi Wae”. Kegiatan ini adalah salah satu dari 12 program prioritas Kapolda Banten dalam Commander Wish-nya agar polisi dekat dengan masyarakat.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto kepada wartawan mengatakan, imbauan kepada masyarakat oleh personel Ditlantas Polda Banten dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) digelar dengan “Yuk Ngopi Wae” merupakan program prioritasnya yang disampaikan dalam Commander Wish Kapolda Banten, dengan begitu polisi terlihat semakin dekat dan erat dengan masyarakat.

Sedangkan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menjelaskan, dalam Kegiatan Rutin yang ditingkatkan ini dilakukan dengan mengajak masyarakat  “Yuk Ngopi Wae” bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengimbau agar mematuhi aturan berlalu lintas serta menyampaikan imbauan pengguna jalan menggunakan masker dan membiasakan selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Serta menyampaikan imbauan agar tetap memperhatikan jarak dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, jangan lupa kita selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus Covid-19,” ujar Rudy melalui siaran tertulis, Minggu (7/3/2021).

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dalam keterangan persnya, menyampaikan bahwa dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan KRYD Ditlantas Polda Banten menggelar giat “Yuk Ngopi Wae” giat program Kapolda tersebut adalah cara lebih merakyat untuk personel menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Corona yang masih mewabah hingga saat ini.

“Alhamdulillah Commander Wish Kapolda Banten semua dilaksanakan dan berjalan dengan baik, dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan, “Yuk Ngopi Wae” mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak Serta mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas berpergian, jangan berdoa dan tidak keluar rumah jika tidak penting,” ungkap Edy Sumardi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini