Beranda Komunitas Ormas di Kabupaten Tangerang Diajak Jaga Kondusifitas

Ormas di Kabupaten Tangerang Diajak Jaga Kondusifitas

Kesbangpol Kabupaten Tangerang mengajak semua komponen Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Tangerang berkomitmen bersama, menjaga soliditas, dan sinergitas agar situasi dan kondisi Kabupaten Tangerang tetap kondusif dan terkendali - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengajak semua komponen Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Tangerang berkomitmen bersama, menjaga soliditas, dan sinergitas agar situasi dan kondisi Kabupaten Tangerang tetap kondusif dan terkendali.

“Serta adanya penandatanganan fakta integritas para ormas dalam menjaga kondusifitas Pemerintah Kabupaten Tangerang,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tangerang, Rudy Lesmana, saat rapat koordinasi dengan organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Tangerang.

Rapat tersebut digelar dalam rangka menciptakan suasana yang sejuk, aman dan nyaman, terlebih menjelang tahun politik di tahun 2024. Organisasi dan lembaga kemasyarakatan diharapkan mampu menjadi pengarah dalam menumbuhkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat guna mewujudkan tujuan pembangunan.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudy Lesmana, mengatakan sinergitas dan soliditas antarorganisasi kemasyarakatan yang terdaftar di Pemkab Tangerang perlu dijaga dan diperkokoh.

Sehingga kehidupan sosial kemasyarakatan yang berbudaya, bermanfaat, beretika tetap terjaga dan berjalan sesuai empat dasar konsensus berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD Dasar Negara RI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi forum saling berdiskusi, membuka pemikiran terkini berkaitan dengan kehidupan sosial yang terjadi sekaligus juga solusi tehadap berbagai hambatan dan permasalahan kehidupan bersosial dan bermasyarakat di Kabupaten Tangerang,” kata Rudy dalam keterangannya, Kamis (23/3/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi pada Kesbangpol Provinsi Banten, Tri Hastuti mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk mempererat menyatukan ormas-ormas yang ada di provinsi Banten karena ormas tersebut sebagai mitra dari pemerintah untuk memberikan pembelajaran tentang cara berorganisasi dari ormas sendiri juga bisa membantu masyarakat untuk memberikan bagaimana berorganisasi.

“Saya berharap mudah-mudahan ormas bisa menjaga satu kesatuan dalam Pilkada 2024 dan di harapkan ormas bisa berperan aktif untuk membawa dan melihat bagaimana masyarakat kita berbondong-bondong ke TPS, ini salah satu peran ormas yang kita harapkan supaya kabupaten tangerang bisa aman tertib dan lancar untuk melaksanakan pilkada 2024,” ujar Tri Hastuti.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini