Beranda Politik Parpol Juga Perlu Berperan Dalam Tanggulangi Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Parpol Juga Perlu Berperan Dalam Tanggulangi Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Petugas Vaksinasi Covid-19

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang  melalu Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan monitoring pelakasaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan II, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (6/8/2021).

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang Arif Rahman mengatakan, monitoring ini dilakukan dalam rangka menghadiri undangan yang layangkan oleh PDIP.

Selain itu, dirinya juga sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud partisipasi dari partai politik untuk bersama sama mengatasi permasalahan pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya menyambut baik atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan diselenggarakannya vaksinasi ini untuk masyarakat, mengingat ini merupakan wujud kepedulian atau partisipasi partai politik  dalam hal bersama sama mengatasi Pandemi Covid-19,” ucapnya melalui keterangan tertulis.

Kata dia, vaksinasi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan partai politik kepada pemerintah daerah khususnya dalam membantu proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat.

“Untuk vaksinasi ini mereka juga bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tangerang dengan target menargetkan 2.000 sasaran dengan target 500 dosis per harinya,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Jalan Kutai, dr. Maftuha Darojat menjelaskan, vaksinasi ini diselenggarakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 6, 7, 13, 14 Agustus 2021.

“Untuk peserta vaksinasi mulai dari anggota parpol itu sendiri, warga dan para pedagang yang sudah terdata. Untuk prokes juga sangat ketat dengan disediakannya thermogun, dan untuk kerumunan juga dijaga agar terjadi penumpukan pada lokasi vaksinasi. Mengingat Prokes kami kedepankan dalam penyaluran vaksinasi ini,” pungkasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang masih takut di vaksin agar segera melakukan vaksinasi. Hal ini dilakukan, mengingat vaksinasi ini sangat penting untuk tubuh demi tercapainya kekebalan tubuh (herd immunity).

“Ayo jangan takut dengan vaksinasi, karena vaksin merupakan langkah kita agar terhindar dari virus Covid-19. Dan jika sudah di vaksin, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan segala kegiatan,” tutupnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini