Beranda Peristiwa Ajak Masyarakat Bersatu, Helldy Akan Berantas Maksiat di Cilegon

Ajak Masyarakat Bersatu, Helldy Akan Berantas Maksiat di Cilegon

Pasangan Walikota - Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji usai pelantikan. (Iyus/bantennews)

SERANG – Walikota Cilegon Helldy Agustian mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk menghilangkan perbedaan pasca pilkada serentak 2020. Hal itu disampaikan Helldy usai dilantik menjadi kepala daerah Kota Baja itu.

“Sekarang tidak ada lagi satu, dua, tiga dan empat. Yang ada kita sama-sama bangun rumah kita. Karena rumah kita ini harus kita jaga, kita rawat, kita bersihkan. Rumah kita ini bukan milik aku, kamu tapi milik kita bersama,” ujar Helldy usai dilantik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (26/2/2021).

Dikatakan Helldy, pelantikan dirinya bersama Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menjadi momen beresejarh khususnya bagi masyarakat Kota Cilegon yang mempunyai pimpinan baru.

“Ini jadi hari bersejarah buat kami berdua, buat Kota Cilegon, bahwa (Kota Cilegon) punya pimpinan baru telah terwujud. Tinggal merealisasikan visi misi kami, mudah-mudahan ini sudah disiapkan,” katanya.

Terkait tiga permintaan Gubernur Banten kepada Walikota dan Wakil Walikota Cilegon periode 2021-2026, Helldy mengaku siap melaksanakan hal tersebut. “Tadi ada permintaan khusus dari Pak Gubernur untuk penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan menangani kemaksiatan. Insya Allah dalam 100 hari ke depan kita akan memuluskan (permintaan) itu,” ucapnya.

“Khusus untuk kemaksiatan kita akan rumuskan dengan dinas terkait. Kita (akan) putuskan bersama,” sambungnya.

Untuk itu, lanjut Helldy, dirinya akan segera melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait. “Tim transisi kita sudah mulai (bergerak). Senin depan kita akan rapat dengan kadis (kepala dinas), kabag (kepala bagian), camat, dan lurah serta BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) untuk pemahaman visi misi kami. untuk pemahaman bahwa kita ini satu kesatuan, bahwa ke depan konsepnya ASN (Aparatur Sipil Negara) jadi motor penggerak perubahan untuk bisa melayani bukan dilayani,” ujarnya.

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengatakan, dirinya siap melaksanakan tugas-tugas yang diberikan serta menyelesaikan permintaan Gubernur Banten. “Kita bersyukur, kita akan melaksanakan perubahan bersama. Pesan Pak Gubernur untuk penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan penanganan kemaksiatan (akan) kita laksanakan,” ujarnya.(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini