Beranda Politik Airin Panaskan Mesin Golkar

Airin Panaskan Mesin Golkar

Kandidat calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany.

SERANG – Kandidat calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany tuntas melakukan silaturahmi dengan pengurus Partai Golkar di delapan DPD kabupaten/kota. Terakhir, Airin melaksanakan roadshow ke DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Cilegon, Minggu (12/9/2022).

Silaturahmi di DPD Kabupaten Lebak, Airin yang didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum disambut antusias hingga para fungsionaris tingkat kecamatan. Bahkan mereka menyampaikan ikrar kebulatan tekad untuk memenangkan Airin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

“Dengan mengucap Bismillah, saya memerintahkan, menginstruksikan seluruh jajaran pengurus baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa agar mensosialisasikan Ibu Airin sebagai Calon Gubernur Banten 2024,” ujar Suparman, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak.

Menurut Suparman, tingkat keterpilihan Airin pada Pilgub Banten cukup tinggi. Selain itu, prestasi Airin saat menjadi Walikota Tangerang Selatan dirasakan masyarakat. “Kader Golkar lebih percaya diri lagi menyosialisasikan Bu Airin. Kita optimis meraih kemenangan,” ujar anggota DPRD Banten ini.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Pandeglang, Gunawan mengatakan, Partai Golkar Kabupaten Pandeglang bulat mendukung Airin menjadi calon Gubernur Banten. “Mari kita rapatkan barisan untuk kemenangan ibu Airin. Kita buktikan sama-sama, dan kita harus bergandengan tangan. Kita siang, dan malam harus berikhtiar menjemput kemenangan untuk ibu Airin di Pilgub Banten,” ujarnya.

Sementara Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar dan Ketua Umum PP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany mengingatkan, kader partai Golkar untuk meraih suara masyarakat di Pemilu 2024. “Saya maju, Insya Allah, amin. Kehadiran saya mohon diterima. Mohon doa, dan dukungannya. Menjadi kepala daerah tidak mudah. Tanggung jawabnya besar. Doakan saya amanah dan istikomah dan menjadi ladang ibadah untuk masyarakat,” kata Airin.

Airin mengajak, para kader Golkar untuk bersatu meraih suara masyarakat. Terutama meriah suara pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden tahun 2024. Apalagi meraih kemenangan pileg sebagai tiket pilkada.

Ia mengaku sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Karena ada aspirasi dan ada penugasan dari DPD Partai Golkar Banten untuk melakukan sosialisasi, saya izin ke Pak Ketum Airlangga untuk turun di Provinsi Banten dalam rangka sosialisasi Pilkada. Dan beliau menyampaikan Bismillah bu Airin, jalan dan jangan lupa pileg dan pilpres,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum mengingatkan, kader Partai Golkar untuk melakukan konsolidasi kepada masyarakat untuk kemenangan Airin Rachmi Diany menjadi calon Gubernur Banten pada Pemilu 2024.

“Ibu Airin telah diberikan mandat dari Partai Golkar. Maka tugas kita bersama berjuang memenangkan pileg, pilpres, dan pilkada di semua tingkatan,” ujarnya. (Red)