Beranda Politik Airin Didorong Maju Di Pilkada DKI

Airin Didorong Maju Di Pilkada DKI

Mantan Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany.

TANGERANG – Mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024 mendatang. Dukungan itu datang dari Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara dalam acara halalbihalal, Minggu (15/5/2022).

Menanggapi hal ini, Airin mengaku berterimakasih kepada Politisi Gerindra Mohamad Taufik dan Ketua PCNU Jakut, Agus Muslim serta jajaran. Ia pun berharap agar diberikan yang terbaik untuk ke depannya.

“Harus saya sampaikan, semoga Allah kasih yang terbaik apa pun itu, di saat waktu yang tepat, amanah atau apa pun itu. Insyallah,” ujar Airin seperti dilasir dari Suara.com (jaringan Bantnnews.co.id).

Airin mengatakan, dalam kontestasi politik ada parameter yang harus diukur untuk bisa menentukan siapa tokoh yang akan diusung. Partai harus melihat elektabilitas dan keinginan masyarakat.

Selain itu, dukungan dari tokoh-tokoh seperti kiai juga disebutnya akan menjadi faktor. Karena itu, ia berharap doa dari para pihak yang menginginkan dirinya maju ke Pilkada agar ke depannya diberikan yang terbaik.

Untuk diketahui, keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara diminta untuk mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan dari Golkar Airin Rachmi Diany bisa memimpin Jakarta pada periode berikutnya.

Hal itu disampaikan Politisi Partai Gerindra Jakarta Muhammad Taufik saat hadir pada halal bihalal Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara bersama Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany di Jakarta, Minggu (15/5/2022).

“Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014-2022 ini.

Taufik menyebut beberapa kali calon gubernur DKI Jakarta yang dibawanya ke Jakarta Utara selalu memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak? Saya bagian menenteng, Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin,” kata Taufik.

Sementara Rais Syuriah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq mengatakan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu mendapat sambutan hangat dari keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara karena memiliki latar belakang nahdliyin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini