Beranda Politik AHY Menang, Kader dan Pengurus Demokrat Kota Serang Cukur Plontos

AHY Menang, Kader dan Pengurus Demokrat Kota Serang Cukur Plontos

Pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Demokrat Kota Serang mencukur plontos rambut mereka

SERANG – Pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Serang mencukur plontos rambut mereka. Aksi ini dilaksanakan di halaman Sektretariat DPC Demokrat Kota Serang, Rabu (31/3/2021).

Aksi tersebut sebagai bukti ungkapan syukur para kader karena Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menolak pengesahan kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang dipimpin Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Kota Serang, Harun mengatakan dirinya bersedia digunduli sebagai bentuk kesetiaannya kepada AHY. Bahkan ia menyatakan siap menjual harta benda miliknya demi mendukung AHY dan Partai Demokrat.





“Saya siap jual sawah siap jual rumah demi Ketua Umum AHY,” kata Harun.

Ketua DPC Demokrat Kota Serang, Amanudin Toha mengatakan keputusan pemerintah itu merupakan penegasan atas kepemimpinan, kepengurusan, dan AD/ART Partai Demokrat yang dihasilkan oleh Kongres ke-V Partai Demokrat pada 2020 lalu.

“Kami sangat bersyukur kepada Ketua Umum AHY yang begitu piawai melawan trik-trik dari kubu KLB. Alhamdulillah kami semua dari DPC Kota Serang, kemudian DPD Provinsi Banten serta Ketua DPC-DPC yang di wilayah Banten semuanya masih solid untuk mendukung AHY menjadi Ketua Umum,” ujarnya.

Bahkan ia juga mengatakan pihaknya selalu menggelar doa bersama setiap malam Jumat untuk keselamatan partai Demokrat dan soliditas DPC Demokrat Kota Serang.

“Alhamdulillah sekarang dibuktikan oleh Kemenkumham bahwa KLB Moledoko sudah ditolak. Artinya kubu AHY lah yang sah. Yang benar tetap menjadi kebenaran,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa para pengurus di Kota Serang tidak pernah mengutus anggotanya atau kader Demokrat untuk mengikuti KLB kubu Moeldoko.

“Kami membuktikan bahwa kami dengan menandatangani surat pernyataan bahwa kami tidak pernah mengutus hak suara kami untuk KLB Moeldoko. Dan kami terus setia kepada AHY sampai manapun, Insha Allah kami akan tetap solid,” ucapnya.

Ke depan pihaknya akan fokus mengurus administrasi partai dan para kader untuk tetap solid kepada Ketua Umum AHY.

“Ke depan kami konsen akan menghadapi verifikasi partai, makanya kami juga dengan semua pengurus PAC, kemudian pengurus-pengurus DPC. Kami akan mempersiapkan verifikasi dan selanjutnya untuk kekisruhan partai ini, kami menyerahkan ke Ketua Umum AHY, bagaimana nanti Ketua Umum bapak AHY menginstruksikan kepada DPD dan DPC nya untuk melakukan apa. Kami pada prinsipnya siap patuh apapun yang diperintahkan Ketua Umum AHY,” ucapnya.

(Dhe/Red)