Beranda Pariwisata Agri Park Kaungcaang Wisata Seru di Pandeglang

Agri Park Kaungcaang Wisata Seru di Pandeglang

372
0
Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat meresmikan Agri Park Kaungcaang - foto istimewa

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang saat ini membangun agri park di lahan Balai Benih Induk (BBI) Kaungcaang Kecamatan Cadasari. Dengan dibangun taman wisata ini diharapkan dapat menjadi tempat rekreasi dan edukasi masyarakat.

“Masyarakat umum dan pelajar bisa tau cara membubudayakan tanaman hortikultura, sehingga ini bisa diterapkan untuk menanam dipekarangan rumahnya,” ujar Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat meresmikan Agri Park Kaungcaang, Rabu (19/2/2020).

Selain itu, Agri Park itu juga bisa menjadi tempat rekreasi yang dapat dinikmati masyarakat Pandeglang dan luar Pandeglang.

“Di Agri Park ini akan banyak spot yang dapat dijadikan destinasi wisata sehingga orang yang datang kesini merasa nyaman dan menikmati suasana sekitar,” ungkapnya melalui siaran tertulis.

Irna juga meminta kepada pengelola yakni Dinas Pertanian, dapat melibatkan masyarakat untuk pengelolaan Agri Park dalam rangka peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Masyarakat dapat berjualan disini, dan pengelolaan parkir juga bisa dikerjakan oleh masyarakat,”imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Budi S Januardi mengatakan, anggaran untuk membuat agri park ini hanya 200 juta.

“Pengembangan ini terus kami lakukan sehingga lebih menarik, fasilitas yang sudah ada saat ini yaitu spot rumah pohon, rumah benih, joging track, taman bunga, dan saat ini akan dibangun juga mushola dibantu dari Corporate Social Responsibility (CSR),” kata Budi.

Sementara Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPPRD) Pandeglang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asep Rafiudin, yang hadir pada kesempatan tersebut sangat mendukung Agri Park dijadikan sebagai rekreasi dan edukasi. Kata dia, ini bisa memberikan wawasan kepada para pelajar cara membudidayakan tanaman hortikuktura.

“Kami sangat mendukung, karena Pandeglang merupakan daerah yang pertanian, jadi minat khusus ini terus ditanamkan kepada para pelajar dan masyarakat,” imbuhnya.

(Red)