Beranda Pariwisata Tips Supaya Liburan ke Pantai Jadi Momen Tak Terlupakan!

Tips Supaya Liburan ke Pantai Jadi Momen Tak Terlupakan!

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Ada banyak yang dapat kamu lakukan saat liburan ke pantai, seperti snorkeling, diving, bermain pasir, atau hanya sekadar berjemur.

Agar liburan kamu di pantai semakin seru dan mengasikkan, 10 tips asik menikmati pantai ini patut kamu coba.

1. Memakai sunblock SPF tinggi

Panas dan pantai sepertinya dua hal yang berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. Memang paling seru liburan ke pantai saat musim panas. Gak seru juga kalau liburan ke pantai pas musim hujan. Karena di pantai itu matahari bersinar terik, so kalian perlu memakai sunblock SPF tinggi agar kulit kamu tidak terbakar dan tetap terlindungi. Apalagi buat yang jomblo ya, kan tidak ada yang melindungi.

2. Outfit yang kece sekaligus nyaman

Poin yang ini juga penting loh, jangan sampai salah kostum. Pakailah pakaian yang menyala agar eye catching saat kena jepret kamera. Menggunakan topi lebar juga dapat menambah kekecean kamu loh, selain itu manfaat lain dari topi adalah melindungi wajah kamu dari paparan matahari. Dan satu lagi, pakailah sandal agar tetap nyaman saat di pantai. Kamu dapat berjalan bebas tanpa khawatir kemasukan air atau pasir.

3. Kacamata hitam jangan ketinggalan

Kacamata hitam wajib hukumnya untuk dibawa saat liburan ke pantai. Selain buat gaya, kacamata hitam juga dapat menghalau silau yang bisa mengganggu aktivitas liburan. Dan sinar UV juga tidak baik untuk kesehatan mata. So jangan sampai lupa bawa kacamata hitam ya ke pantai.

4. Berjemur di atas lautan pasir

Jika pantai yang sedang kamu kunjungi memiliki pasir yang putih, bisa tuh kamu berjemur di atas lautan pasir rame-rame bareng temen-temen. Lalu jangan lupa untuk dijepret. Selain kulitmu segera tanned abis, fotonya juga pasti unik.

5. Minum kelapa Muda

Minum kelapa muda utuh, lalu minumnya di pinggir pantai biar dikira lagi di Hawaii. Yang ngeliat fotomu pasti pada kepengen.

Sepertinya item ini gak bakalan pernah ketinggalan dibawa saat liburan ke manapun. Kamera memang penting banget sih untuk mengabadikan moment seru-seruan di pantai baik upwater ataupun underwater.

Kamu tidak memiliki kamera underwater? Jangan berkecil hati, pakai saja waterproof case untuk smartphone kamu, jadi kamu tetep bisa foto underwater pakai kamera handphone. Kalau kamu memiliki drone, seru juga tuh dibawa untuk mengabadikan keindahan pantai dari atas ketinggian.

7. Coba wahana watersport

Jika kamu memiliki cukup adrenalin, kamu bisa mencoba wahana pantai yang lumayan ekstrem seperti jetski, parasailing, flyboard, seawalker, dan banana boat. Jika kamu tak cukup nyali, bisa coba snorkeling untuk menikmati terumbu karang yang menawan.

8. Floating di laut

Beberapa pantai memiliki warna air yang jernih dan menggoda. Nyantai tidur-tiduran di atas float sambil menatap langit itu… keren! Tapi, jangan jauh-jauh dari pantai biar gak diculik hiu!

9. Bersih-bersih pantai

Di Indonesia kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya memang masih kurang ya. Jadi jangan bete ketika kamu liburan ke pantai yang penuh sampah. Kamu masih bisa menikmati keindahanya sambil bersih-bersih pantai bareng-bareng teman-teman. Kamu juga bisa menginspirasi pengunjung pantai lainnya untuk melakukan hal yang sama juga. Setelah itu, makan ikan bakar bareng-bareng. Seru kan?

10. Foto loncat

Sendiri, berdua sama pasangan, ataupun rame-rame bareng teman-teman, foto loncat itu wajib dilakukan biar yang ngeliat fotomu pada envy!Biar lebih asyik, kamu bisa bikin gaya lompat yang unik.

Itulah tips asik menikmati pantai yang bisa membuat moment liburanmu semakin menyenangkan dan tidak terlupakan. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini