Beranda Uncategorized Adu Mesra Ratu Ria dan Wahyu, Saling Lempar Pujian Jelang Pilkada Serang...

Adu Mesra Ratu Ria dan Wahyu, Saling Lempar Pujian Jelang Pilkada Serang 2024

Dua kandidat potensial Pilkada Serang 2024, Ratu Ria Maryana (Wakil Ketua I DPRD Kota Serang) dan Wahyu Nurjamil (Kepala Dinkop UKM Perindag Kota Serang)

SERANG – Suasana hangat dan penuh keakraban menyelimuti acara talk show Ramadan 2024 di Taman Kuliner Pandawa, Kota Serang, Rabu (27/3/2024). Dua kandidat potensial Pilkada Serang 2024, Ratu Ria Maryana (Wakil Ketua I DPRD Kota Serang) dan Wahyu Nurjamil (Kepala Dinkop UKM Perindag Kota Serang), tampak saling lempar pujian dan menunjukkan kedekatan mereka.

Ratu Ria, yang terang-terangan menyatakan niatnya maju sebagai Walikota Serang, tak segan memuji Wahyu Nurjamil sebagai sosok visioner dan supel. Ia bahkan membuka peluang untuk berpasangan dengan Wahyu sebagai Wakil Walikota.

“Banyak program Pak Kadis (Wahyu Nurjamil) yang sudah gol sekarang. Beliau juga figur yang supel dengan keluarga besarnya,” ungkap Ratu Ria.

Ratu Ria Maryana menyebutkan, Partai Golkar memperoleh suara sebanyak 56.300 dengan 6 kursi DPRD Kota Serang yang tersebar di enam Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Serang.

Kendati demikian, masih kata Ratu Ria Maryana, pihaknya pun melakukan penjajakan dengan parpol lain.
“Satu dapil saya nggak dapat. Cipocok. Tapi ada satu dapil Curug Walantaka saya dapat dua kursi. Ya kita komunikasi sama siapa saja,” katanya.

Wahyu Nurjamil pun tak mau kalah. Ia mengamini pujian Ratu Ria dan menyatakan kesiapannya untuk menjalin chemistry demi membangun Kota Serang yang lebih baik.

“Nggak kalau Golkar sudah punya ibu. Tapi mudah-mudahan ada chemistry yang sama, ada nawaitu yang sama dan prinsipnya adalah kita sama-sama ingin membangun daerah Kota Serang untuk lebih baik lagi ke depan,” kata Wahyu.

Kedekatan Ratu Ria dan Wahyu di acara talk show ini tentu menjadi sinyalemen menarik bagi peta politik Pilkada Serang 2024. Pengamat politik Ikhsan pun menilai pasangan ini sebagai pasangan ideal yang potensial membawa perubahan positif bagi Kota Serang.

“Pasangan Bu Ratu Ria dan Pak Wahyu ini pasangan potensial yang secara signifikan bisa diprediksi mampu membawa Kota Serang jauh lebih baik dibandingkan era-era kepemimpinan sebelumnya,” ujar Ikhsan.

Menurutnya Ratu Ria maupun Wahyu Nurjamil memiliki visi dan misi yang sejalan, yaitu fokus pada pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif. Hal ini sejalan dengan kebutuhan Kota Serang untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja.

Meskipun pasangan ini terlihat ideal, namun mereka tetap harus melewati berbagai rintangan untuk mencapai kursi Walikota dan Wakil Walikota Serang. Pertama, mereka harus mendapatkan dukungan dari partai politik. Kedua, mereka harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa mereka adalah pasangan terbaik untuk memimpin Kota Serang.

Kedekatan Ratu Ria dan Wahyu Nurjamil di acara talk show Ramadan 2024 menjadi sinyalemen menarik bagi Pilkada Serang 2024. Pasangan ini memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif bagi Kota Serang, namun mereka tetap harus melewati berbagai rintangan untuk mencapai tujuan mereka. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini