Beranda Uncategorized KPK Ajak Masyarakat Cegah Korupsi dengan Musik

KPK Ajak Masyarakat Cegah Korupsi dengan Musik

Ilustrasi - foto istimewa google.com

 

JAKARTA – Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk ikut serta dalam mengkampanyekan semangat antikorupsi, salah satunya adalah dengan musik. Untuk mewadahi para musisi berpartisipasi dalam aksi cegah korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Festival Lagu Suara Anti Korupsi (SAKSI) 2018.Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengungkapkan, kompetisi ini untuk mengajak dan menginspirasi masyarakat memperjuangkan semangat antikorupsi.

Masyarakat bisa menyalurkan karya musiknya dalam format digital ke KPK paling lambat 15 Oktober 2018. Adapun festival ini akan digelar pada 30 November 2018 mendatang.

“Tahun ini kita bikin coaching clinic, ‘gini loh bikin lagu yang bagus’. Supaya nanti keluar lagu-lagu yang enak dan menginspirasi,” kata Saut dalam konferensi pers di gedung KPK yang dikutip kompas.com, Senin (13/8/2018).

Saut mengungkapkan, klinik pelatihan ini dilakukan di sejumlah kota, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bali, Balikpapan, Surabaya dan Makassar.

Dibandingkan festival sebelumnya, tahun ini KPK tak cuma memuat lagu-lagu terpilih ke dalam album CD kompilasi musik, melainkan akan membawa album itu dijual dan dimuat di aplikasi-aplikasi musik yang marak digunakan oleh masyarakat di ponsel pintarnya.

“Genre kita tidak permasalahkan ya. Harapannya bisa diikuti banyak daerah, karena SAKSI sebelumnya kita belajar supaya kita bisa membuat itu jadi menantang. Kalau kemarin usia di bawah 40 tahun rata-rata, ini kita mau cari yang senior ikut juga,” kata dia. (RED)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ