Beranda Pemerintahan ADPSI dan Forkom Sekwan se-Indonesia Gelar Rapat Kerja Nasional 2019

ADPSI dan Forkom Sekwan se-Indonesia Gelar Rapat Kerja Nasional 2019

Asosiasi Dewan Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Forum Komunikasi Sekretaris Dewan (Forkom Sekwan ) se indonesia menggelar Rapat Kerja Nasiona (Rakernas) - foto istimewa

SERANG – Asosiasi Dewan Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Forum Komunikasi Sekretaris Dewan (Forkom Sekwan ) se indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Novotel Bandar Lampung selama tiga hari, Senin – Rabu (9-12/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua? Panitia sekaligus Plt Sekwan Provinsi Tina Melinda menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yg hadir dari seluruh Provinsi se-Indonesia. Ia menyampaikan, bahwa kegiatan kali ini merupakan hasil kesepakatan Forkom Sekwan beberapa waktu lalu dalam rapat di Kota Bandung Jawa Barat beberapa waktu lalu yang memberikan kesempatan kepada Provinsi Lampung untuk menyelenggarakan kegiatan hari ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi diantara pimpinan DPRD seluruh Indonesia yang baru diantik beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa rakernas hari ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi juga akan membentuk kepengurusan ADPSI dan pemilihan sekretaris ADPSI periode 2019-2024. Sedangkan kegiatan yang rencananya akan digelar di Jakarta pada tanggal 18-20 Desember mendatang yaitu untuk melakukan pengukuhan sekaligus Rapat Kerja.

“Dan Provinsi Banten sekaligus menyerahkan kepengurusan yang periode sebelumnya dipimpin oleh ketua DPRD Banten dan sekwan Provinsi Banten selaku sekretaris ADPSI exofficio,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Daerah 2 (Asda 2) Provinsi Lampung yang mewakili Gubernur Lampung Arinal dalam sambutannya menyampaikan rasa terimaksaihnya atas kedatangan para Sekwan seluruh Indonesia.

“Kami selalu menyambut hangat kedatangan bapak dan ibu semoga dengan dilaksanaknnya kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, kegiatan ini sangat positif sekali mengingat baru pertama kalinya dilaksanakan silaturahmi para pimpinan dprd yang baru dilantik sehingga berawal dari sini kita saling mengenal,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, sekretaris DPRD Provinsi Banten Drs. EA Deni Hermawan mengucapkan banyak terimakasih kepada para anggota ADPSI dan Forkom Sekwan periode 2014-2019. Dirinya berharap, kepengurusan selanjutnya kiprah ADPSI dan Forkom Sekwan lebih baik lagi.

“Setelah acara silaturahmi ini maka akan dilaksanakan musyawarah nasional ADPSI yang akan diselenggarakan di jakarta pada bulan Desember ini. Nanti saya akan menyerahkan kepemimpinan ADPSI kepada kepengurusan yang baru,” tandasnya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini