Beranda Politik Ada yang Ngotot Gelar KLB Demokrat, Nawa: Itu Upaya Kudeta

Ada yang Ngotot Gelar KLB Demokrat, Nawa: Itu Upaya Kudeta

Wakil Ketua DPRD Banten, M Nawa Said Dimiyati

SERANG – Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD Demokrat Banten, M. Nawa Said Dimiyati menilai adanya pihak-pihak yang memaksakan digelarnya kongres luar biasa (KLB) Demokrat tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) partai. Bahkan dirinya menilai isu KLB yang dihembuskan dengan kata lain merupakan kudeta (coup d’etat).

“KLB (itu) siapa yang mau lakukan? Sesuai AD-ART bukan? Kalau bukan itu bukan KLB tapi kudeta,” tegas pria yang akrab disapa Cak Nawa saat ditemui BantenNews.co.id di ruang kerjanya di DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (3/3/2021).

Nawa mengatakan, ketentuan KLB telah tertuang dalam AD-ART partai, dimana terdapat persyaratan ya g harus dipenuhi sehingga hal tersebut dapat digelar.

“KLB itu atas dasar usulan dari 2/3 DPD dan separuh DPC se-Indonesia. Lalu diajukan ke Majelis Tinggi lalu disetujui. Dan DPD dan DPC yang dimaksud ini para ketua, bukan sekretaris bukan juga bendahara ataupun wakil ketua,” katanya.

Nawa mengungkapkan, orang-orang yang tetap ngotot menggelar KLB bukan pengurus partai. Bahkan, dirinya mengaku akan melawan jika KLB itu benar-benar digelar.

“Meraka itu pengurus partai apa bukan. Sesuai AD-ART atau tidak. Saya akan lawan itu,” tegas pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten itu.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi keputusan tegas yang diambil ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah melakukan pemecatan kader yang menjadi penghianat partai.

Dirinya menilai, keputusan yang diambil ketua DPP atas pertimbangan Dewan Kehormatan Partai Demokrat sangatlah tepat, lantaran menurutnya para kader yang dipecat itu sudah mempunyai rencana jahat untuk mengkudeta ketua umum hasil kongres.

“Kami dari awal di Banten sudah melalukan obrolan tersebut dan telah menyampaikan ke ketua umum (AHY) untuk memecat secara tidak terhormat kader penghianat partai,” kata Iti.

Iti menegaskan, seluruh kader di Banten bersepakat dengan keputusan yang diambil oleh DPP yang telah memecat para penghianat.

“Kami DPD serta DPC dan PAC di Banten sudah mengusulkan ke DPP sebelumnya untuk memecat para kader penghianat itu, alhamdulilah sekarang sudah di pecat,” tegasnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini