Beranda Komunitas ACT Banten Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa Sumur

ACT Banten Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa Sumur

Relawan ACT menyalurkan bantuan kepada warga Sumur.

BANTEN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya menyalurkan bantuan untuk para penyintas gempa di Sumur, Kabupaten Pandeglang. Bantuan diberikan langsung kepada para penyintas melalui posko yang didirikan oleh Aksi Cepat Tanggap dan relawan di lokasi gempa.

Beberapa bantuan yang didistribusikan diantaranya beras wakaf, susu siap minum, susu balita, air mineral, sabun mandi, deterjen cair, pasta gigi hingga terpal. ACT Serang Raya bersama MRI mendistribusikan bantuan ke beberapa kampung dari 2 kecamatan yang terdampak, diantaranya Kampung Kiarajangkung, Cibeureum, Cikawung Leio, Cikeusik Kaler, Cikembang dan Ketapang.

Kepala Program ACT Serang Raya, Gun Rizaman Somadikarta mengungkapkan, distribusi bantuan untuk para penyintas gempa dilakukan dengan tujuan untuk meringankan kesulitan para penyintas gempa Banten.

“Mendirikan 2 unit Posko Siaga Bencana di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Cikeusik. Tim ACT Banten pada hari kejadian yakni Jumat 14 Januari 2022 langsung meluncur ke titik episentrum gempa yakni di kecamatan Sumur. Tim kami juga langsung memberikan bantuan sesuai kebutuhan mendesak masyarakat terdampak gempa,” unkpa Gun kepada Bantennews.co.id, Sabtu (22/1/2022).

Lebih lanjut, Gun berharap bantuan awal ini dapat meringankan beban para korban masyarakat terdampak gempa serta dapat menjadi pemicu bagi masyarakat umum untuk berkontribusi dalam memberikan bantuan. “Masyarakat yang menerima termasuk anak-anak merasa senang karena mendapat bantuan dari sahabat dermawan melalui Aksi Cepat Tanggap dan MRI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga 01 Kampung Cikawung, Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Dadin menyampaikan rasa terima kasih kepada para dermawan yang telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak.

“Terima kasih kami sudah mendapat bantuan dari para dermawan, ACT dan MRI, saya atas nama masyarakat sini mengucapkan terima kasih banyak” ungkap Dadin. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini