Beranda Pilkada Serentak 2020 Abdul Latif Bantu Masyarakat Kabupaten Serang Bayar Zakat Fitrah

Abdul Latif Bantu Masyarakat Kabupaten Serang Bayar Zakat Fitrah

233
0
Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, bakal calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Serang, Abdul Latif membagikan zakat fitrah bagi warga yang mengalami kekurangan ekonomi

SERANG – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, bakal calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Serang, Abdul Latif membagikan zakat fitrah bagi warga yang mengalami kekurangan ekonomi.

Gerakan itupun dinamakan “Tebar 1.000 Paket Sembako”. Yang artinya, satu Kecamatan di Kabupaten Serang mendapatkan 1.000 paket sembako untuk warga kurang mampu, agar dapat membayar zakat fitrah.

“Inipun baru tahap awal, dengan kita menyebar paket sembako di 9 Kecamatan,” kata Abdul Latif usai membagikan paket sembako, di Kampung Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jum’at(22/5/2020).

Abdul Latif menjelaskan, pembayaran zakat fitrah sangat penting dan diwajibkan bagi kaum muslimin. Sebab, ia memiliki tanggung jawab untuk membayarkan zakat fitrah kepada warga yang tak mampu.

“Niat saya mah hanya membantu masyarakat Kabupaten Serang untuk membayar zakat. Dan inipun nilainya tidak seberapa,” ucapnya.

Abdul Latif juga mengakui, yang dirinya lakukan pada kali ini merupakan bentuk peduli zakat, dan membayar zakat merupakan tanggung jawab bersama, untuk saling bantu membantu.

“Maka itu, penyaluran sembako langsung disalurkan ke setiap rumah warga. Dengan satu Kecamatan mendapatkan 1.000 paket sembako berupa beras,” ujarnya.

Atjarani, warga Kramatwatu mengucapkan terima kasih dengan pemberian Abdul Latif. Ia mengakui, kondisi ekonomi keluarganya pada saat ini sedang sangat susah, apalagi ditengah pandemi Covid-19 kesulitan untuk membayar zakat fitrah.

“Alhamdulilah saya senang mas, dengan telah dibayarkan Zakat Fitrah oleh Pak Abdul Latif. Mudah-mudahan Pak Abdul Latif makin sukses dan menjadi pemimpin yang diharapkan masyarakat Kabupaten Serang, karena dengan adanya bantuan beras inipun sangat bermafaat bagi kami,” ucapnya.

Diketahui, Bacalon Kabupaten Serang, Abdul Latif juga membagikan sebanyak 9.000 paket sembako untuk 9 kecamatan di Kabupaten Serang. Esok hari pun akan dilanjut dengan kecamatan lainya dengan target 29 Kecamatan.

(Dhe/Red)