Beranda Hukum Viral! Video Pria Dewasa Pukuli Balita di Tangerang

Viral! Video Pria Dewasa Pukuli Balita di Tangerang

Tangkap layar video kekerasan kepada anak. (Ist)

TANGSEL – Sebuah video memperlihatkan tindakan kekerasan seorang pria dewasa kepada bocah. Video tersebut kini menjadi viral di media sosial.

Dalam rekamannya memperlihatkan, pria tersebut memukul perut bocah berumur 2 tahun itu dengan sangat keras. Nampak, bocah itu pun hanya melihat wajah palaku dengan tatapan ketakutan.

Awal adegan dalam video itu, si pria mendudukan sang bocah di atas kasur, lalu menyuruhnya menyapa Hai.

“Hai, Enjen badung. Kenapa kalau om ke rumah enjen, Enjen ga mau sama om kenapa, jawab atuh kenapa, jawab (sambil memukul perutnya),” kata pelaku sambil memukul bocah yang bernama lengkap Zaen Muhdi itu beberapa kali.

Setelah itu pria yang diketahui bernama Angga Santan Dewa memukuli bocah tersebut.

Tak berselang waktu lama, video itu pun tersebar dan menjadi viral, sehingga polisi bergerak untuk memburunya. Pada Senin 15 Maret 2021 pelaku berhasil dibekuk polisi.

Dalam rilis tertulis yang diterima BantenNews.co.id, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu S Bintoro mengatakan, tersangka di tangkap dikediamannya Kampung Karang Kobong Rt.04 Rw.05 Desa Sindang sono Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang.

“Pada hari kejadian Tersangka membawa korban main kerumahnya setelah mengantar saksi Ayu Widhaningsih ke tempat kerja. Tersangka dan Ayu Widyaningsih berstatus pacaran, sedangkan korban adalah anak dari kakak Ayu Widyaningsih,” ungkap Wahyu dalam keterangan pers, Selasa (16/3/2021).

Tersangka, kata Wahyu, membawa korban ke rumahnya dengan alasan untuk diajak bermain, namun pada saat main dikamar bersama tersangka, korban yang masih kecil tidak sengaja melempar HP milik korban sehingga kejadian tersebut membuat tersangka emosi dan marah.

Hal itu yang memicu tersangka memukul perut korban beberapa kali dengan posisi korban duduk dan berdiri serta tertidur.

Merasa belum puas tersangka kemudian memukul kembali dengan menggunakan tumit kaki ke perut dan ke deket kemaluan korban pada posisi korban telentang.

“Kejadian tersebut mengakibatkan korban langsung buang air besar karena pukulan di perut dan korban terlihat sangat lemas. Kejadian tersebut di dokumentasikan sendiri oleh tersangka melalui video dengan menggunakan HP miliknyamiliknya,” terang Wahyu.

Saat video tersebut diketahui oleh saksi Ayu Widyaningsih yang merupakan pacar tersangka, dan akhirnya memberitahukan kepada kakaknya selaku orang tua korban.

“Dan akibat dari pemukulan tersebut korban mengalami luka memar bagian dada dan deket kemaluan korban dan melaporkan kejadian ke Polres Kota Tangerang,” papar Wahyu. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini