Beranda Peristiwa Ramaikan HUT RI ke-75, Ini Keseruan Lomba Mancing dan Tangkap Ikan Wartawan...

Ramaikan HUT RI ke-75, Ini Keseruan Lomba Mancing dan Tangkap Ikan Wartawan Pokja Banten

Puluham wartawan mengikuti lomba mancing dan tangkap ikan Banten di Villa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Sabtu (29/8/2020).

SERANG – Kejadian seru tergambar dalam lomba mancing dan tangkap ikan semarak Kemerdekaan RI ke-75 yang disrlanggarakan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Villa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Sabtu (29/8/2020).

Dimana puluhan wartawan yang biasa melakukan kerja-kerja peliputan harus berjibaku dalam perlombaan memancing yang ditutup dengan lomba menangkap ikan.

Diketahui, setidaknya lomba itu diikuti oleh 85 orang peserta baik yang meliput di wilayah Provinsi Banten, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang. Panitia sendiri tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan membuat jarak antar peserta, mewajibakan seluruh peserta memakai masker dan membuat tiga shift untuk lomba mancing.

Meski berlomba dengan menggunakan protokol kesehatan, tak menghilangkan keseruan acara. Canda ria, saling ejek dan manyun, begitu menghangatkan kegiatan mancing.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Aditya Ramadan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan momen silaturahmi antar wartawan se Banten.

“Biasanya puluhan wartawan asal Banten, yang biasa sibuk dengan liputan. Kali ini, sengaja meluangkan waktu untuk merayakan kemeriahan HUT RI Ke-75. Alhamdulillah, kita bisa bergembira pada perayaan HUT RI Ke-75. Kita tak ingin melewatkan hari kemerdekaan Indonesia,” kata Aditya.

“Semoga perayaan HUT RI Ke-75 dapat mengeratkan tali silaturahmi antar wartawan di Banten. Mudah-mudahan saja, kita semua dapat memaknai arti dari persatuan dan kesatuan. Tahun depan harus lebih meriah,” sambungnya.

Di tempat sama, Ketua DPRD Banten, Andra Soni mengatakan, para wartawan merupakan salah satu tokoh pejuang. Oleh karena itu, dirinya mengajak para kuli tinta untuk memaknai setiap perlombaan sebagai persatuan bangsa.

“Tetap kompak ya teman-teman wartawan di Banten. Kalian adalah pejuang rakyat, dan kita rayakan HUT RI Ke-75 dengan kegembiraan,” kata Andra.

Sementara, pada perlombaan memancing dan tangkap ikan tahun ini dimenangkan oleh wartawan Pilar Banten, Jaenal, Juara ke 2, wartawan Topmedia, Rohili, dan juara ke 3, wartawan TVRI Pandeglang, Agus.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini