Beranda Komunitas Tempat Renang dengan Replika Menara Eiffel Ini Viral di Serang

Tempat Renang dengan Replika Menara Eiffel Ini Viral di Serang

Kolam Renang Bogeg Menara Bamboo. (Ade/bantennews)

 

SERANG – kabar gembira bagi warga Banten yang hobi berenang. Ada salah satu tempat menarik yang lagi viral saat ini. Wisata kolam renang Menara Bamboo Begog Raya bisa jadi salah satu rekreasi berenang terbaru anda dan keluarga.

Tak jauh dari pusat Kota Serang, Menara Bamboo Begog Raya sekilas mirip menara Eiffel di Paris, Prancis. Terletak di Kampung Begog, Desa Suka Dalem, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang ini menyediakan kolam renang yang instagramable. Sebab selain terdapat dua kolam dingin yang menyegarkan, ada spot menarik yaitu replika menara Eiffel.

Meskipun berada di Kabupaten Serang, sekilas sensasinya berasa di  Prancis ketika berenang dengan adanya replika menara Eiffel tersebut. Apalagi kita bisa menaiki menara dengan ketinggian 12 meter tersebut.

Bahkan menara yang terbuat dari 1.100 batang bamboo itu jadi spot paling diburu para pengunjung. Banyak pengunjung yang berebut bergantian untuk berfoto dan menaiki menara.
Berdiri di atas lahan 1600 meter persegi, tempat yang baru buka 13 Oktober 2019 juga menyediakan spot foto menarik lainnya seperti backround ukiran bamboo yang bertuliskan ‘ I love you’ atau dinding depan wisata renang dengan ribuan batang bamboo yang berderet.
Pengelola wisata menyediakan dua kolam renang, kolam pertama dipakai untuk dewasa dengan kedalaman mencapai 2,5 meter dan kolam ke dua 1,5 meter untuk anak-anak.

Kemudian ada beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti saung untuk beristirahat sambil rebahan usai berenang, kantin, musala, toilet. “Kami menyewakan ban untuk berenang, untuk sekali pakai sampe puas cukup bayar 15 ribu rupiah dan menjual ban- ban kecil untuk anak-anak dengan 35 ribu rupiah, ” kata Muhammad Saefi, owner menara Bamboo Begog Raya.

Ia mengatakan sejak dibuka wisata berenang miliknya selalu ramai, terutama pada hari-hari mendekati weekend. Perharinya rata-rata 300 orang, sementara weekend mencapai 500 orang perharinya. “Kami buka setiap hari, Senin-Kamis bayar 20 ribu sementara weekend 30 ribu. Dan buka nya mulai jam 07 00-19.00,” ujarnya.

Ia menambahkan bagi warga Kota Serang dan sekitarnya, untuk menempuh lokasi tersebut, warga bisa menggunakan ojeg dengan bayar 10 ribu rupiah. Jaraknya 4 km, tak jauh dari Alun-alun Kramatwatu.” Untuk mencapai ke sini, belum ada angkutan umum yang beroperasi ke kampung ini, hanya ojeg saja. Jadi alternatifnya harus pakai kendaraan pribadi jika membawa keluarga,” ucapnya.

Suhaemi warga Sempu, Kota Serang rela menyempatkan waktu liburnya datang ke lokasi. Ia mengajak anak dan cucunya untuk menikmati wisata air tersebut. “Di Kota Serang belum ada kolam renang yang konsepnya bamboo. Jenuh kalau di Kota Serang aja, ingin nyoba tempat renang yang baru. Dan ini lumayan bagus lah. Beda dari wisata kolam renang lainnya, “ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini