Beranda Uncategorized Pengamat : Pemimpin Tangsel Masa Depan Harus Tegas

Pengamat : Pemimpin Tangsel Masa Depan Harus Tegas

Ilustrasi - foto istimewa tempo.co

TANGSEL — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada 2020 mendatang. Di Provinsi Banten ada 4 kabupaten/kota yang mengikuti hajat demokrasi tingkat daerah itu yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sementara untuk calon Walikota Tangsel sudah banyak nama-nama yang akan mencalonkan diri. Deretan nama tersebut di antaranya adalah Wakil Walikota Tangsel saat ini Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Muhamad, Politisi PSI Isyana Bagoes Oka, dosen Universitas Pamulang Suhendar, politisi Gerindra Li Claudia, anggota DPR RI Andiara Aprilia Hikmat, Siti Nur Azizah, politisi Perindo Angela Herliani, dan masih banyak lagi.

Menanggapi terkait calon kepala daerah untuk Kota Tangsel, pengamat politik dari Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang, Adib Miftahul menyebut bahwa pemimpin Tangsel ke depan haruslah orang yang tegas serta tidak mempunyai beban masa lalu.

Menurutnya, di zaman pemerintahan Airin saat ini ketegasan kurang dirasakan. Adib mencontohkan seperti banyaknya proyek mangkrak, serta kasus dugaan pelanggaran ASN yang tidak ditangani dengan serius dan tidak ada sanksi yang menjerat si pelanggar.

“Contoh di zamannya Bu Airin ini misalkan ada kasus proyek prmbangunan gedung yang mangkrak, nah mangkrak ini kan pasti ada apa-apa, entah itu perusahaan pemenang tender yang main ataupun pihak OPDnya yang main. Nah hal seperti itu tidak ditindak tegas. Jadi poinnya di sini kita butuh pemimpin yang tegas,” ungkap Adib saat diwawancarai via telpon, Senin (27/5/2019).

Selain itu lelaki yang aktif di LSM Kopi Politik Syindicate (KPS) itu juga membeberkan bahwa selain ketegasan, pemimpin Tangsel ke depan juga haruslah orang yang tidak mempunyai beban masa lalu.

“Orang yang tidak punya beban masa lalu ini nantinya akan membuat kebijakan besar dan perubahan total tanpa wait and see. Sedangkan kalau ada calon pemimpin yang punya beban masa lalu atau berasal dari gerbong Bu Airin misalkan pasti akan memilah-milah dan memperhatikan saya dari siapa? sehingga mengefek pada kebijakan-kebijakannya juga,” ujarnya.

“Ketika dia tidak punya beban masa lalu, maka dia akan lebih cepat mencapai sebuah cita-cita kemakmuran yang diinginkan warga Tangsel,” tutupnya. (Tra/Ihy)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ