Beranda Pendidikan Parkir Kendaraan di SMAN 4 Tangsel Hebohkan Warganet 

Parkir Kendaraan di SMAN 4 Tangsel Hebohkan Warganet 

Parkir kendaraan di SMAN 4 Tangerang Selatan. (Tribunnews.com)

TANGSEL – Dunia pendidikan di Banten menjadi sorotan. Namun kali ini, lebih pada kerapian area parkir sekolah. Adalah Slamet Gunaedi (45), satpam SMAN 4 Tangerang, aktor di balik rapinya parkir di sekolah tersebut.

Sebuah video yang menampilkan deretan sepeda motor terparkir begitu rapi, terkelompokkan warna dan jenis sepeda motornya di parkiransebuah sekolah menjadi viral.

Video yang menjadi viral tersebut salah satunya diunggah oleh akun twitter bernama @killerqweeennn pada Selasa (29/1/2019).

Dalam keterangan akunnya, @killerqweeennn menuliskan video tersebut diambil di sekolahnya SMAN 4 Tangerang Selatan.

Benar saja, mengutip Kompas.com (31/1/2019), rupanya dalang dibalik deretan sepeda motor terparkir rapi di sebuah parkiran sekolah itu adalah Slamet Gunadi, satpam di SMAN 4 Tangsel.

Ditemui Kompas.com di sekolah tempat ia bekerja, Slamet menceritakan maksudnya mengelompokkan motor para siswa di sana serapi itu sesuai dengan warna dan mereknya.

Hal tersebut ia lakukan agar para siswa tidak kesulitan dalam menemukan motornya. Selain itu, Slamet juga mengaku dirinya senang terhadap ketertban.

“Karena saya hobi ketertiban. Selain itu juga memudahkan pemilik kendaraannya, misalnya waktu dia izin sakit. Kalau berserakan dia kan susah ngeluarinnya,”ujar Slamet, Kamis (31/1/2019).

Slamet melakukan tugasnya merapikan motor setiap hari ketika jam sekolah yaitu Senin hingga Sabtu mulai pukul 05.30 hingga 18.00.

Untuk memudahkan merapikan motor-motor tersebut, para siswa diingatkan agar tidak mengunci setang kendaraan.

Namun, ada saja siswa yang lupa sehingga Slamet harus ekstra keras merapikan motor dengan menggeser kendaraan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini