Beranda Gaya Hidup Ingin Bahagia dan Sukses?, Berhentilah Mengatakan 7 Kalimat Ini!

Ingin Bahagia dan Sukses?, Berhentilah Mengatakan 7 Kalimat Ini!

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kata-kata adalah senjata yang paling tajam. Dia bisa membangun, namun juga bisa menghancurkan dengan sekejap saja. Karenanya, berhati-hatilah dalam memilih kata-kata yang hendak kamu keluarkan. Jika kamu ingin hidupmu bahagia, berhentilah mengatakan 7 hal ini pada dirimu sendiri.

Bukan apa-apa, terbiasa dengan kalimat bernada menyerah jelas tak baik kawan!

1. “Aku Harus Sempurna”

Ada seorang penulis asal Amerika bernama Maria Shiver yang mengataan bahwa kesempurnaan tak akan membantumu untuk merasa sempurna. Kamu hanya akan merasa kurang dan kurang lagi karena adanya pandangan yang salah tentang kesempurnaan. Jadilah yang terbaik, bukan yang sempurna.

2. “Aku Sibuk Banget”

Saat temanmu mengajakmu bertemu, jangan mengatakan hal ini kepadanya. Usahakan untuk menyempatkan waktu sesibuk apapun kamu. Jangan berpikiran bahwa kamu terlalu sibuk karena sebenarnya hal itu hanya akan membuatmu stress dengan apa yang kamu lakukan.

3. “Aku Tidak Bisa”

Jangan pernah mengatakan kamu tak bisa jika kamu belum mencobanya. Dengan berkata hal ini, kamu sudah menjudge dirimu sendiri tak mampu dalam melakukan hal itu. Padahal sebenarnya kamu mampu dan bisa melakukannya dengan baik.

4. “Aku Bakal Lakuin Itu Nanti”

Menunda-nunda pekerjaan hanya akan menumpuknya di belakang. Alhasil kamu akan kualahan untuk menanganinya, bahkan tak mampu menyelesaikannya. Saat ada waktu, lakukanlah pekerjaanmu semampumu. Jangan membuang waktumu untuk hal yang tak penting.

5. “Mereka Sudah Berubah”

Proses kehidupan akan selalu membuat seseorang berubah. Tak hanya mereka, kamu pun demikian. Jangan pernah salahkan orang lain dengan perubahan yang dia lakukan. Fokuslah saja pada dirimu sendiri dan lakukan apapun yang terbaik yang kamu bisa lakukan.

6. “Semua Orang Juga Mengatakan Tidak Kok”

Jika kamu tahu itu tak benar, kenapa kamu mengikuti perkataan orang lain? Berhentilah mengatakan hal ini pada dirimu sendiri. Kamu tahu jalan mana yang harus kamu tempuh. Kamu tak perlu ikut-ikutan dengan cara dan jalan hidup yang dipilih oleh orang lain.

7. “Ini Satu-satunya Solusi”

Kamu tak bisa membatasi pikiranmu sendiri dengan mengatakan hal ini. Jika kamu mau berpikir lebih keras lagi, pasti akamu akan menemukan solusi paling tepat untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi. Dan jangan hanya berpatokan pada satu cara saja.

Status single sebenarnya bukanlah sebuah masalah yang besar. Singleadalah pilihan. Namun herannya terkadang bukan orang yang menyandang status itu yang kebingungan, malah orang yang ada di sekitarnya. Kamu yang tak kunjung memiliki pasangan, pasti kerap mendapati 10 pertanyaan ini terlontar dari mulut orang lain untukmu.

1. “Kenapa Sih Kok Tidak Mau Pacaran?”

Mereka mengajukan pertanyaan ini karena penasaran dengan alasanmu masih bertahan dengan kesendirianmu. Tapi karena kamu menjadikansinglesebagai pilihan hidup, kamu biasa-biasa saja saat mendapati pertanyaan ini dan terasa sudah sangat kebal.

2. “Ada yang Deketin Kan?”

Jika kamu memutuskan untuk menjadi seorang single, pasti kamu memiliki alasan yang kuat di belakangnya. Meski begitu orang lain pasti tetap ingin tahu, selama ini masih ada kan orang yang mendekatimu.

3. “Pernah Tidak Kamu Berpikir untuk Pacaran?”

Banyak orang bertanya-tanya tentang apa yang kamu pikirkan saat kamu menjadi seorang single. Salah satunya adalah apakah kamu sendiri pernah berpikir untuk berpacaran dengan seseorang.

4. “Kamu Orang yang pemilih, Ya?”

Karena kamu tak kunjung berpacaran, akhirnya banyak orang yang memandangmu sebagai seorang yang pemilih. Padahal sebenarnya kamu hanya menunggu jodoh terbaik yang Tuhan siapkan untukmu.

5. “Bagaimana Perasaanmu Saat Melihat Teman atau Orang Lain Pacaran?”

Padahal kamu tak ada masalah dengan orang yang berpacaran di depan matamu secara langsung. Namun masih saja banyak orang mempertanyakan hal ini kepadamu.

6. “Sebenarnya Usia Berapa Sih Kamu Mau Pacaran?”

Saking gemasnya orang lain melihatmu yang betah dengan status single-mu, mereka sampai mempertanyakan hal ini padamu. Kenapa sampai kamu masih bertahan tanpa seorang pasangan dan sebenarnya mau pacaran pada usia berapa sih kamu itu.

7. “Apa Kamu Pernah Dijodohkan?”

Pasti banyak orang berpikir bahwa dengan jangka waktumu menjadi seorang single, sudah banyak teman dan keluarga yang menjodohkanmu dengan seseorang. Dan inilah yang ingin dicari tahu oleh orang tersebut, apakah kamu pernah dijodohkan atau tidak.

8. “Pernah Tidak Sih Kamu Merasakan yang Namanya Jatuh Cinta?”

Siapa tahu kamu pernah mencoba memulai menjalin hubungan, meski akhirnya gagal juga. Alasannya pun tentu beragam. Orang akan mempertanyakan mengenai hal ini saat kamu tak kunjung memiliki pasangan.

9. “Apa Kamu Tidak Ingin Pacaran?”

Ada banyak hal yang ingin kamu capai terlebih dulu. Tapi banyak orang langsung saja mempertanyakan tentang apakah kamu ingin pacaran atau tidak. Jawabannya tentu iya tapi bukan untuk saat ini.

10. “Apakah Kamu Takut untuk Memulai?”

Rasa takut pasti ada, karena kamu sudah lama bertahan dengan status single-mu. Entah apa alasan yang membuat kamu bertahan, tak ada yang tahu. Mungkin ini jugalah yang dikhawatirkan oleh orang-orang terdekatmu. Mereka takut jika ketakutanmu membuatmu terus bertahan dalam kesendirian dalam jangka waktu yang panjang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini