Beranda Pendidikan Tongkat Kayu Rilis Jingle Festamasio 10 Banten

Tongkat Kayu Rilis Jingle Festamasio 10 Banten

SERANG – Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) akan dilaksanakan di Kota Serang, Banten pada tahun 2022. Acara ini akan diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Kafe Ide Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Untuk memeriahkan acara ini, UKM Teater Kafe Ide Untirta berkolaborasi dengan Tongkat Kayu. Tongkat Kayu merupakan band asal Kabupaten Serang, Banten.

Dalam waktu dekat ini, Tongkat Kayu akan merilis Jingle untuk Festamasio 10 Banten. Dalam setiap penyelenggaraan, Festamasio sering mengeluarkan jingle untuk memeriahkan acaranya.  Untuk jingle kali ini, Tongkat Kayu juga didukung oleh Dapur Musik Record dalam proses rekaman.

Lirik Jingle Festamasio 10 Banten ditulis Danang Yoga Brahmanto dari Tongkat Kayu, selain sebagai penulis dalam Jingle, pria yang akrab disapa B-Tha Co’ol ini juga sebagai Music Director bersama Aldo Mahirs.

Sementara itu, Teater Kafe Ide memiliki keterlibatan sebagai produser dalam pembuatan Jingle Festamasio 10 Banten.
Dengan terciptanya kolaborasi bersama ini diharapkan mampu mendorong kreativitas dan memotivasi seniman yang ada di Banten untuk turut serta memeriahkan ajang dua tahunan ini.
Festamasio pertama kali diselenggarakan pada 2001 di Samarinda, Kalimantan Timur. Acara itu difasilitasi oleh Teater Yupa Universitas Mulawarman.

Festamasio merupakan festival teater yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Festamasio sebelumnya diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada tahun 2019. Ajang ini diinisiasi oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa yang bukan merupakan kampus seni.

Pada tahun itu juga, UKM Teater Kafe Ide Untirta mendapatkan giliran sebagai tuan rumah. Namun pada tahun 2020 pandemi Covid-19 membuat Festamasio 10 Banten diundur ke tahun 2022.

Sebagai penyelenggara Festamasio 10 Banten, tentunya UKM Teater Kafe Ide akan terbuka bagi komunitas atau UKM yang ada di Kota Serang untuk berkolaborasi dalam ajang Festamasio 10 Banten. Untuk menyambut penggiat seni teater se-nasional yang telah dikurasi sebelumnya.

Oleh sebab itu, UKM Teater Kafe Ide berkolaborasi dengan Tongkat Kayu dan Dapur Musik Record dalam proses penggarapan Jingle Festamasio 10 Banten. Jingle FESTAMASIO ini rencananya akan di rilis pada 15 Juni 2022 di youtube Teater Kafe Ide Untirta dan Tongkat Kayu Official juga bisa didengar diberbagai platform digital. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini