Beranda Gaya Hidup Facebook Buat Fitur Khusus Para Jomblo

Facebook Buat Fitur Khusus Para Jomblo

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Buat kamu yang sulit mendapat rekan, Facebook membuat fitur khusus layanan kencan. Layanan ini akan dirilis minggu ini. Hanya saja, Facebook baru melakukan uji coba di Kolombia.

Raksasa media sosial itu memilih negara Amerika Latin untuk uji coba karena penduduk Kolombia dikenal paling aktif menggunakan media sosial untuk mencari teman kencan.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk membuat profil “kencan” terpisah yang tidak terlihat oleh jaringan pertemanan pengguna. Fitur ini juga akan secara otomatis mencari rekan yang cocok untuk penggunanya.

Layanan ini diprogram untuk tidak menghubungkan orang-orang yang sudah terhubung sebagai keluarga atau teman. “Facebook Dating” juga akan dapat memblokir orang jika si pengguna menginginkannya.

Di dalamnya terdapat layanan obrolan dan situs ini akan mencegah pengguna lain selain teman kencan, mengirim foto, video, atau tautan.

“Kami melihat ini sebagai kesempatan luar biasa untuk terus membantu orang membangun hubungan dengan cara yang berarti di Facebook,” kata manajer produk Facebook Kencan, Nathan Sharp dilansir dari AFP.

Pemimpin Facebook Mark Zuckerberg, Mei mengumumkan rencana untuk fitur kencan baru. Mark juga menjamin perlindungan privasi prioritas utamanya setelah skandal Analytica Cambridge.

Zuckerberg sangat tegas bahwa fokusnya adalah membantu orang menemukan mitra, bukan semata teman kencan.

“Ini akan menjadi untuk membangun hubungan jangka panjang yang nyata, bukan hanya hubungan (kencan sesaat),” kata Zuckerberg.

Dia mengatakan tawaran kencan dibangun dengan privasi dan keamanan. Facebook menghadapi pengawasan global yang intens atas pengambilan data pribadi secara massal oleh Cambridge Analytica, konsultan politik Inggris yang bekerja untuk kampanye pemilu Donald Trump 2016. Perusahaan telah mengakui hingga 87 juta pengguna dibajak dalam skandal itu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini