Beranda Gaya Hidup 9 Tanda Ini Bisa Jadi Acuan Kamu Jadi Orang Sukses di Masa...

9 Tanda Ini Bisa Jadi Acuan Kamu Jadi Orang Sukses di Masa Depan

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Apa yang kamu lakukan hari ini, pasti berdampak pada apa yang kamu dapatkan di masa mendatang. Memang, semuanya bukan melulu dari dirimu sendiri, ada faktor lain yang menjadi pendukung sebuah kesuksesan terjadi.

Namun kalau kamu punya 9 hal ini dalam dirimu, maka kamu tidak perlu meragukan bahwa kamu pasti sukses di masa depan. Kamu hanya harus terus melakukannya sampai kamu benar-benar meraihnya.

1. Kamu bekerja lebih keras dari yang sebelumnya pernah kamu lakukan

Karena kamu tahu tidak ada hal yang mudah diraih di dunia ini, makanya kamu bekerja jauh lebih keras, bahkan melebihi standar yang biasa kamu capai. Melakukan hal ini sangat baik untuk membuatmu terlatih lebih aktif dan tanggap. Kamu juga bisa jadi lebih capable dalam banyak hal.

2. Kamu tidak membawa masa lalumu dalam apa yang kamu kerjakan sekarang

Kamu tahu bahwa masa lalu itu untuk membuatmu belajar, makanya kamu tidak akan membawanya sampai sekarang sehingga menghalangimu untuk maju. Kamu tahu persis bahwa apa yang kamu lakukan sekarang adalah peluang untuk masa depan, bukan masa lalu.

3. Kamu tidak ragu untuk berbuat baik bagi orang lain

Kamu bahkan berbagi saat kamu sedang kesulitan. Kamu tidak berpikir ulang untuk membantu mereka yang lebih susah darimu. Empatimu itu yang akan menaikkan derajat dirimu sendiri.

4. Kamu tidak pernah berpikir untuk melakukan sesuatu di luar batas

Kamu tahu kapan waktu kamu harus bersenang-senang dan kapan kamu harus serius bekerja. Semua yang terjadi dalam hidupmu tidak sampai membuat dirimu sendiri celaka atau membahayakan masa depanmu. Bukan berarti hidupmu jadi membosankan. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan tanpa mengundang bahaya.

5. Kamu menjalani hidupmu dengan apa adanya, bukan dengan obsesi

Yang menjadi tanda bahwa kamu akan sukses adalah kamu tidak ngoyo. Kamu tidak menjadikannya sebagai tuanmu yang harus kamu raih bagaimanapun caranya melainkan kamu menganggapnya sebagai pencapaian untukmu belajar lebih lagi. Kamu tidak terobsesi pada kesuksesan tersebut karena kamu tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

6. Kamu punya tujuan yang ingin dicapai dan tahu tindakan apa yang harus diambil untuk meraihnya

Kamu tidak hidup tanpa arah. Sekalipun kamu tidak berasal dari keluarga yang berada, tapi kamu tahu kemana kamu harus melangkah dan inilah yang paling penting. Kamu tidak membatasi dirimu karena keterbatasan yang dimiliki keluargamu.

7. Kamu tidak memaksakan dirimu terlalu banyak

Kamu tahu kapan waktu untuk bekerja dan kapan waktu untuk istirahat. Kamu tidak memforsif dirimu sendiri apalagi membuat dirimu sendiri kelelahan. Intinya, kamu mengejar passionmu, bukan terobsesi meraihnya.

8. Kamu terbuka pada masukan dan pendapat orang lain

Kamu tidak pernah merasa pintar walau banyak orang yang menganggapmu demikian. Layaknya padi, semakin banyak ilmu yang kamu punya kamu malah semakin rendah hati. Bagimu, kamu tidak melakukan sesuatu dengan terburu-buru, yang penting adalah menggunakan cara yang benar.

9. Kamu selalu haus akan ilmu dan cuek dengan gosip

Lingkungan yang buruk akan menciptakan pemikiran yang buruk juga. Jadi kalau kamu terbiasa berada di kumpulan orang yang tidak sehat, maka kamu juga akan memikirkan hal yang sebenarnya tidak penting. Di sinilah kamu sudah menyia-nyiakan banyak sekali waktumu.

Kesuksesan itu relatif, jadi jangan sampai kamu menetapkan standar sukses orang lain sebagai standar kesuksesanmu. Milikilah patokan sendiri dan berjuanglah mengerjarnya. Kalau kamu meyakini bahwa kamu akan mendapatkan sesuatu, maka kamu pasti akan mendapatkannya. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ