Beranda Berita 4 Rekomendasi Film dan Serial Untuk Temani Akhir Pekan

4 Rekomendasi Film dan Serial Untuk Temani Akhir Pekan

Pengabdi Setan 2 Communion (Ist)

SERANG – Bingung untuk mengisi akhir pekan? Menonton film di bioskop atau menggunakan layanan streaming untuk menonton serial terbaru di rumah bisa jadi salah satu solusi untuk mengisi akhir pekan.

Film horor asal Indonesia yaitu Pengabdi Setan 2 Communion di bioskop bisa jadi salah satu pilihan untuk menonton bersama keluarga. Berikut 4 rekomendasi film maupun serial yang bisa ditonton di bioskop maupun di layanan streaming legal.

1. Pengabdi Setan 2 Communion
Setelah sukses dengan cerita ibu di Pengabdi Setan pada 5 tahun lalu, sutradara Joko Anwar kembali menggarap Pengabdi Setan 2 Communion yang tak kalah mencekamnya dan membuat penasaran. Film yang masih menjadi bagian sekuel dari sebelumnya, ditayangkan di bioskop serentak pada 4 Agustus 2022.

Dalam 10 hari, film Pengabdi Setan 2 sukses ditonton oleh 4,4 juta penonton. Pengabdi Setan 2 masih menceritakan keluarga Rini.

Setelah beberapa tahun berhasil menyelamatkan diri dan kehilangan Ibu serta Ian yang merupakan adik bungsunya, Rini beserta bapak dan kedua adik laki-lakinya pindah ke sebuah rusun garapan pemerintah di Jakarta Utara. Tinggal di rumah rusun membuat mereka merasa aman namun suatu malam kejanggalan mulai terlihat setelah kejadian yang menewaskan sejumlah penghuni rusun.

Rahasia dari para penghuni rusun termasuk bapaknya Rini juga mulai tercium. Satu per satu tanda tanya mulai terungkap. Akan tetapi, para penonton kembali dibuat penasaran oleh sutradara yang sering membuat film horor ini.

Sosok Darminah dan Batara membuat para penonton bertanya-tanya sebenarnya siapa mereka dan berada di pihak mana.

2. Incantation

Masih dengan film horor, kali ini sobat BantenNews bisa menontonnya melalui layanan streaming legal. Film horor asal Taiwan yang rilis pada 18 Maret 2022 dan resmi tayang di Netflix pada 8 Juli 2022 ini sempat masuk top 10 film di Netflix.

Karya besutan Kevin Ko ini rupanya adalah kisah nyata yang di dokumentasikan dalam video amatir. Film ini sukses membuat penonton merasa ketakutan hingga terngiang-ngiang dengan kutukan yang ada dalam film tersebut.

Incantation bercerita tentang perjalanan Li Ronan yang diperankan oleh Tsai Hsuan-yen. Ia menghadapi kutukan yang menimpa dirinya akibat melanggar pantangan dalam sebuah kepercayaan pada 6 tahun lalu.

Incantation berhasil menggaet box office sebesar US$5,7 juta dan menjadi film terlaris Taiwan serta film horor Taiwan terlaris sepanjang masa.

3. Extraordinary Attorney Woo

Kali ini bukan soal kisah film horor, akan tetapi cerita seorang pengacara wanita muda yang jenius dan mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD) dalam drama Korea berjudul Extraordinary Attorney Woo.

Park Eun Bin sukses memerankan Woo Young Woo atau biasa disapa Woo. Kepintaran Woo yang sangat luar biasa mampu membuatnya menghafal pasal-pasal hukum penting. Hal itu yang menjadikan dirinya sebagai pengacara sukses.

Extraordinary Attorney Woo ditulis oleh Moon Ji-woon dan sutradara Yu In Sik. Serial ini sukses masuk ke dalam top 10 yang paling banyak ditonton di Netflix Indonesia.

Dilansir dari Asianwiki, drama yang dibintangi sejumlah artis terkenal ini berhasil mendapat rating 14.93 persen secara nasional pada episode 12 yang ditayangkan 4 Agustus 2022 dan 16.253 persen di Seoul, Korea Selatan.

4. Cafe Minamdang

Cafe Minamdang bukan sembarang tempat makan atau nongkrong. Minamdang adalah kafe yang didirikan oleh Nam Hae Joon yang diperankan oleh Seo In Guk sebagai mantan profiler pintar yang memiliki catatan kriminal.

Kafe tersebut adalah tempat praktik peramal. Tentunya ia bukan peramal beneran. Alih-alih menjadi detektif swasta, dirinya lebih memilih menjadi peramal untuk membantu kliennya. Demi uang ia menipu pelanggan, namun di tengah menjalankan misinya Nam Hae Joon terlibat dalam kasus pelanggannya.

(Red)