Beranda Peristiwa 9 Korban Meninggal Tsunami di RSUD Berkah Pandeglang Belum Teridentifikasi, Ini Ciri-cirinya

9 Korban Meninggal Tsunami di RSUD Berkah Pandeglang Belum Teridentifikasi, Ini Ciri-cirinya

Ilustrasi - foto istimewa google.com

PANDEGLANG – Sebanyak sembilan jenazah korban Tsunami Selat Sunda di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang sulit diidentifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edyt Sumardi mengatakan, tim kesulitan mengidentifikasi sembilan jenazah dikarenakan tidak ada identitas, sidik jari sudah rusak dan data antemortem belum lengkap.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya dan pada saat kejadian berada di sekitaran pesisir pantai agar mendatangi rumah sakit,” kata Edy. Kamis (27/12/2018).





Berikut ini ciri-ciri sembilan jenazah yang belum teridentifikasi:

1. DVI / SMR / 0111

Laki-laki perkiraan usian 20-30 tahun

Ciri khusus : Pada pipi kiri di bawah sudut mata terdapat tahi lalat berbentuk bulat warna hitam 0,1×0,1 cm, di atas bibir sisi kanan di atas sudut bibir terdapat tahi lalat 0,1×0,1 cm.

Kemudian, pada pangkal lengan atas kanan sisi depan terdapat tahi lalat hitam 0,4×0,3 cm, Di dada sisi kanan terdapat juga tahi lalat warna hitam ukuran 0,1 x 0,1 cm. Korban memiliki rambut lurus hitam panjang 1,5 cm, tinggi badan sekira 157 cm, dan panjang telapak kaki 22 cm.

Saat ditemukan, jasad laki-laki itu mengenakan celana dalam bahan kaos warna biru ukuran S terdapat tulisan hicoop, memakai gelang manik bulat bahan kayu warna coklat dengan tali benang.

2. DVI / CRT / 0108

Perempuan perkiraan usia 4 – 5,5 tahun

Ciri khusus : Ada tahi lalat berwarna hitam di dahi, pelipis kanan, di bawah kelopak mata kiri dan bokong kanan. Kemudian, memakai anting bentuk bulat tanpa mata warna kuning emas terpasang pada dua cuting telinga.

Saat ditemukan jenazah perempuan ini memakai gaun bahan kaos warna biru jenis long dres, celana dalam bahan kaos.

3. DVI / SMR / 0092

Perempuan berusia antara 18 – 25 tahun

Ciri khusus : Kuku jari kedua tangan tampak panjang dengan ujung kuku tampak rata, rambut hitam beruban lurus 11 cm. Jasad perempuan dengan tinggi badan sekira 150cm itu pada kedua lutut ada jaringan parut berwarna lebih terang berukuran 3×1,5 cm dan 1×0,5 cm.

4. DVI / LABUAN / 0105

Perempuan berusian sekitar 27-40 tahun

Ciri khusus : rambut hitam panjang 17 cm, celana dalam bahan katun hitam polos. Memiliki tahun panjang badan 155 cm.

5. DVI / SUMUR /0091

Perempuan berusia sekitar 20-40 tahun

Ciri khusus : Rambut hitam lurus 20 cm, pakaian kaos lengan panjang bahan katun warna abu motif bunga warna biru, perhiasan cincin logam emas mata berlian pada jari tengah tangan kanan dan cincin logam emas pada jari manis tangan kanan.

Di sekitar jenazah dengan tinggi badan sekira 155 cm itu ditemukan satu strip obat.

6. DVI / TJL /0098

Perempuan dewasa

Ciri khusus : Memakai sambungan rambut berwarna coklat, kuku tangan dan kaki menggunakan kutek warna merah hati dan pacar kuku, gigi menggunakan behel, perhiasan anting bahan logam warna perak polos dan anting bahan logam dengan ulir tiga jalur warna perak.

Selanjutnya, jenazah perempuan dengan tinggi badan sekira 159 cm itu juga menggunakan kalung rantai kecil warna emas, pakaian kaos lengan panjang motif zebra merk Happycom, celana korset katun celana, dan dalam coklat.

7. DVI / TJL / 0087

Laki-laki berusian antara 17 – 30 tahun

Ciri khusus: Sudah di sunat, pakaian kaos lengan pendek hitam ukuran L terdapat tulisan MONTEL ANNIVERSARY 9TH BABAK BUNGUR, celana dalam katun biru merk NYC. Jenazah memiliki tinggi badan sekira 155 cm.

8. DVI / TJ / 0014

Perempuan berusia sekitar 25-35 tahun

Ciri khusus: Perawakan gemuk, tinggi 161 cm, pakaian bra merah muda, celana dalam warna hitam, perhiasan cincin bahan logam warna silver berbentuk dua batang melingkar dengan beberapa mata warna putih pada bagian tengah berbentuk oval, dan anting bahan logam.

9. DVI / CRT 0096

Laki-laki dewasa

Ciri khusus: Tinggi badan 169 cm tidak di sunat, rambut hitam pendek cepak, memiliki tahi lalat di dada sisi kiri dan bahu kiri, berbulu lebat pada tangan dan kaki. (Red)

Sumber : okezone.com