Beranda Peristiwa Kapolri: 139 Korban Jiwa Tsunami di Banten

Kapolri: 139 Korban Jiwa Tsunami di Banten

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau langsung lokasi terdampak tsunami di wilayah Banten. (Istimewa)

SERANG – Kapolri Jendral Tito Karnavian menyebut korban jiwa akibat gelombang tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Serang, dan Pandeglang sebanyak 139 orang meninggal dunia.

“Sementara ini korban di Banten saja ada 139 yang sudah diketemukan meninggal dunia, yang luka dan berbobat ada 600 an orang,” kata Kapolri saat meninjau di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang. Minggu (23/12/2018).

Saat ini, petugas gabungan sedang mencari korban yang diduga masih berada direruntuhan bangunan. Terutama di hotel, villa, cottage yang berada diaepanjang pantai Carita hingga Anyer.





“Mengevakuasi korban yang meninggal secepatnya, mengidentifikasi agar bisa cepat diserahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Kapolri menghimbau kepada masyarakat dapat tenang menghadapi musibah dan tidak percaya dengan informasi yang tidak benar di media sosial.

“meminta kepada masyarakat menghadapi semua masyarakat tenang, bangsa indonesia sudah takdirnya berada pada ini kita juga berada pada lempengan lempanfan gempa bumi dan gunung berapi,” katanya. (Ink/Red)