Beranda Bisnis 6 Tips Trading Crypto Biar Cuan

6 Tips Trading Crypto Biar Cuan

Ilustrasi - foto istimewa salular.id

Sekarang ini tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah Crypto dong. Yup Cryptocurrency kini telah banyak digunakan oleh masyarakat modern. Meski demikian, masih banyak yang ragu untuk menggunakan aset crypto yang nilainya gampang berubah-ubah.

Bitcoin adalah salah satu mata uang digital yang paling besar nilainya dalam sistem cryptocurrency yang dapat digunakan di seluruh dunia. Bitcoin memungkinkan kamu mengirim dan menerima uang hanya melalui Internet.

Namun, bitcoin juga bisa dicetak dalam bentuk uang yang kita gunakan sehari-hari. Mengubah Bitcoin menjadi uang tunai biasa dapat dilakukan di bursa Bitcoin. Kita bisa mendapatkannya di bitcoin dengan berdagang.

Sebelum kamu memulai jual beli crypto, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu cara jual beli Bitcoin agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Pertama buka akun pada sebuah platform trading crypto.

Kemudian kamu bisa setor uang dalam rupiah ke akun, dan mengubah uang rupiah kamu ke dalam mata uang crypto. Salah satu yang terbesar adalah Bitcoin, langkah selanjutnya untuk mendapatkan profit adalah trading Bitcoin.

Cara Jual Beli Crypto Agar Untungan Besar

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa cara atau tips agar kamu bisa melakukan trading crypto dan menghasilkan keuntungan, diantaranya adalah:

1. Menentukan harga beli dan harga jual

Untuk mendapatkan keuntungan, yang bisa dilakukan adalah memutuskan untuk menjual dan membeli Bitcoin. Prinsip yang umum digunakan adalah membeli dengan harga rendah dan menjual dengan harga tinggi.

2. Tetapkan batas beli dan jual pada bursa

Agar tidak melewatkan kesempatan untuk membeli dan menjual dengan harga yang tepat, kamu dapat menggunakan fitur fleksibel seperti Market Spot. Crypto Fellas dapat mengatur harga jual dan beli Crypto Fellas di bursa Crypto Fellas.

3. Arbitrage Trading

Untuk mendapatkan keuntungan paling banyak, kamu bisa berdagang dengan arbitrage. Contoh: kamu membeli Bitcoin dari platform trading crypto seharga Rp. 53.000.000.- dijual lagi dengan harga Rp. 60.000.000,- maka kamu akan menerima nilai keuntungan sebesar Rp 7 juta.

Selain menjual lebih dari harga beli, kamu perlu mempertimbangkan biaya transfer. Karena setiap platform memiliki biaya transfer yang berbeda satu sama lain. Untuk memaksimalkan keuntungan dari perdagangan arbitrase.

4. HODL

Cara termudah untuk mendapatkan keuntungan adalah HODL, beli bitcoin dan tahan sampai menjadi ikan paus atau sampai harga mencapai nilai tertinggi kemudian kamu bisa menjualnya untuk mendapatkan keuntungan lebih.

5. Pilih jumlah yang paling murah
Jika kamu baru mulai jual beli crypto maka disarankan untuk membeli aset crypto yang paling murah. Hal ini bertujuan agar dapat mengurangi potensi kerugian yang mungkin terjadi selama trading crypto.

Pada tahun 2022, sebaiknya investor memilih mata uang kripto yang murah, karena harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) mahal, tidak mengherankan jika investor memilih mata uang kripto seperti saham Shiba Inu atau Metaverse Realy.

Jika kamu masih kesulitan menemukan aset cryptocurrency murah yang dapat meningkat di masa mendatang, kamu dapat menemukannya di pasar internasional seperti Binance atau bybitglobal. Disana kamu bisa memilih aset crypto yang paling murah untuk kamu jual beli di platform tersebut.

6. Diskusi dengan para ahli
Medapatkan informasi dan terus melakukan merupakan hal yang harus kamu lakukan ketika trading crypto. Kamu perlu pendapat orang yang telah berpengalaman pada pasar crypto. Investor harus berbicara dengan para ahli.

Hal ini untuk mencegah investor melakukan investasi secara sembarangan sehingga pada akhirnya tidak menimbulkan investasi dan tidak menimbulkan kerugian. Konsultasi dengan pakar kripto yang ahli dalam cryptocurrecy, tetapi jangan yakin tentang trading, jika yakin akan diarahkan kemana-mana untuk tidak membeli cryptocurrency yang memenuhi standar investor.

5 Cara Membeli Aset Crypto dengan Aplikasi Pintu

Ketika kamu sudah mengetahui tentang trading crypto, maka kamu bisa mencoba berinvestasi dengan salah satu aset crypto yang banyak di aplikasi. Salah satu rekomendasi adalah aplikasi Pintu, karena menjadi salah satu aplikasi terpercaya di Indonesia.

Bagi investor dan pelanggan yang ingin membeli aset kripto di aplikasi Pintu, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah sederhana ini, diantaranya:

1. Unduh dan instal aplikasi pintu
Pertama, silahkan download aplikasi Pintu dari Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone/iOS. Setelah sukses silahkan install aplikasinya. Umumnya, sistem akan menginstal aplikasi secara otomatis tanpa harus melakukannya lagi. Kemudian kamu silakan buka aplikasi Pintu.

2. Daftar dan verifikasi akun
Langkah selanjutnya setelah berhasil membuka aplikasi Pintu, silakan masuk menggunakan akun Google atau Gmail kamu , email lain atau yang lainnya. Kemudian, selesaikan proses verifikasi akun dengan mengklik tombol “Check Now”. Selanjutnya, lengkapi semua formulir di halaman.

Data yang perlu Anda siapkan antara lain:
#KTP asli atau e-KTP;
#Selfie sambil memegang e-KTP
#Data pendukung lainnya seperti pekerjaan, dll.
3. Masukkan jumlah deposit
Nah, jika kamu telah menyelesaikan proses konfirmasi melalui aplikasi pintu yang tadi di daftarkan (biasanya hanya beberapa menit), maka kamu dapat melanjutkan ke halaman deposit. Dana yang kamu setorkan kemudian dapat digunakan untuk membeli aset kripto di dalam aplikasi Pintu.

Untuk memulai deposit atau menambah saldo Pintu kamu, cukup klik tombol “Deposit” di halaman utama aplikasi. Kemudian, kamu dapat memilih metode pembayaran yang akan digunakan untuk deposit, mulai dari menaikkan saldo menggunakan dompet digital (electronic wallet), transfer uang, QRIS, dll.

Setelah itu, kamu dapat memutuskan berapa banyak uang yang akan disetorkan ke akun Pintu kamu.

4. Mulai membeli bitcoin
Ketika kam telah melakukan verifikasi terhadap saldo kamu dengan benar, maka kamu bisa langsung membeli aset crypto seperti bitcoin, tetapi jika melihat tips bagi pemula maka kamu bisa membeli aset crypto dengan harga yang paling murah, untuk menghindari kerugian.

Berikut langkah-langkah untuk membeli aset kripto di aplikasi Pintu:
# Buka menu “Portofolio”.
# Pilih opsi “Bitcoin”. Jika ini pertama kalinya kamu membeli aset kripto Bitcoin di Pintu, silakan turun ke menu “Beli/Jual”.
# Pilih opsi “Beli”. Masukkan jumlah bitcoin yang ingin kamu beli, pastikan saldonya cukup.
# Pilih opsi “Lainnya”. Terakhir, klik tombol “Beli Sekarang”.
# Selesai

5. Mengecek hasil pembelian aset cryptocurrency

Setelah berhasil membeli aset kripto dengan aplikasi Pintu, kamu akan melihat hasil pembelian aset Bitcoin atau aset kripto lainnya yang telah dibeli.

Itulah beberapa tips jual beli crypto yang bisa kamu lakukan agar untung, dan bagaimana cara mendaftar pada aplikasi PINTU untuk trading crypto.

Untuk kamu yang ingin investasi kripto dengan mudah, maka bisa download Pintu: platform jual beli aset digital oleh PT. Pintu Kemana Saja di AppStore atau PlayStore kamu sekarang! Selamat mencoba!

(Red)