Beranda Politik Benyamin Davnie Pede Gaet Anak Bupati Serang di Pilkada Tangsel

Benyamin Davnie Pede Gaet Anak Bupati Serang di Pilkada Tangsel

Benyamin Davnie. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie yang merupakan salah satu kandidat bakal calon Walikota Tangsel percaya diri (pede)  akan berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangsel. Pilar merupakan anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Tatu merupakan kakak ipar dari Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany

Kemunculan Pilar sebagai calon di bursa Pilkada Tangsel mencuat saat Sekretaris Komisi V DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar Fitron mengatakan akan bekerja keras untuk memenangkan Pilar. Terlebih hal itu didukung oleh Ratu Tatu.

“Namanya Pilar Saga Ichsan, kader Golkar Provinsi Banten untuk mendampingi saya. Saya sudah ketemu sama Golkarnya juga. Jadi saya nomor 1, Pilar nomor 2,” ujar Benyamin, Selasa (4/2/2020).

Dijelaskan Ben, Pilar memiliki pengalaman politik sejak kecil dan pengalaman profesionalnya dalam bidang arsitek tidak bisa diragukan lagi.

“Pendidikan dia S1, S2 di luar Negeri. Jadi meski bukan orang pribumi asli Tangsel, saya kira sudah cukup dengan pengalaman profesional saja. Kalau pribuminya kan saya yang tau masalah dan seluk-beluk Tangsel. Jadi ini pasangan yang cantik lah,” jelas Ben.

“Orientasi dan penyesuaiannya saya yakin bisa dilakukan secara singkat oleh beliau karena dia ini profesional,” tambahnya.

Selain Golkar, Ben mengaku sudah diusung oleh partai PDIP, Demokrat, PAN. Namun begitu, lanjutnya, dari kesekian partai itu belum mendapat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Saya bilang begini berarti sudah diusung sama Golkar, PDI, Demokrat, PAN. Tapi memang keputusan dari DPP partianya belum, tapi saya sudah sangat yakin, dan mudah-mudahan PKS juga ikut gabung,” papar Ben.

Menurut Ben, dirinya sudah berkomunikasi baik dengan semua partai baik yang punya kursi ataupun yg tidak punya. Mereka welcome.

“Artinya welcomenya itu saya sudah memetakan program, Ini loh Tangsel ke depan kaya begini. Kalau deklarasi masih lama. Kita tunggu ya seminggu sebelum pendaftaran ke KPU lah,” pungkasnya. (Ihy/Red)