Beranda Pariwisata 5 Wisata Pantai di Banten Cocok untuk Libur Lebaran

5 Wisata Pantai di Banten Cocok untuk Libur Lebaran

588
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Saat momen Idul Fitri tak hanya acara kumpul keluarga dan bersilaturahmi, libur Lebaran juga bisa diisi dengan berlibur.

Kamu bisa memilih banyak tempat liburan terutama ketika mudik di daerah. Salah satunya liburan ke pantai.

Lima destinasi wisata berikut merupakan favorit saat libur Lebaran di wilayah Banten.

Biasanya pantai-pantai ini tak hanya dikunjungi para wisatawan lokal, tapi juga para pemudik yang datang dari luar kota.

1. Pantai Carita

Pantai Carita berada di sebuah teluk di wilayah barat Kabupaten Pandeglang. Sebetulnya di kawasan tersebut banyak pantai lain, namun yang terkenal yaitu Pantai Carita. Pantai ini terkenal memiliki pasir putih landai dan indah.

2. Pantai Anyer

Anyer menjadi salah satu pantai yang paling populer di Banten. Pantai Anyer berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupatan Serang. Pasir di pantai ini berwarna putih bersih dengan ombak yang cukup tinggi tapi masih aman dijadikan tempat berenang.

3. Tanjung Lesung

Pantai-pantai di Tanjung Lesung masih sangat bersih dan asri, pasir putih berkolaborasi dengan laut biru yang indah dan eksotis. Tanjung Lesung yang dapat ditemupuh 30 menit ke arah selatan dari Pantai Carita ini merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

4. Pantai Sawarna

Pasir yang ada di Pantai Sawarna pun sangat putih. Dengan dihiasi oleh bukit-bukit hijau serta karang yang indah, Pantai Sawarna juga digadang-gadang sebagai pantai yang paling indah di Banten. Pantai yang menghadap ke Samudera Hindia ini wilayah Bayah, Kabupaten Lebak.

5. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur yang terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, ternyata mempunyai pantai yang masih alami dan tidak kalah indah dengan Sawarna. Pantai ini cocok untuk menenangkan pikiran dan biasanya hanya ramai pada musim liburan. (Red)

Sumber : merahputih.com